Bikin Haru Lantunan Puisi Rektor Unmuh Penutup KKN MAs 2023

Bikin Haru Lantunan Puisi Rektor Unmuh Penutup KKN MAs 2023

Penutupan KKN MAs di Unmuh Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) 2023 di Bangka Belitung (Babel) resmi ditutup, Senin (11/9) kemarin, yang disertai dengan Seminar Nasional.

Hadir dalam kegiatan ini, Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyati, SH., M.Hum dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah,  Asisten III Setda Pemprov Babel Drs. Yunan Helmi, Ketua PWM Babel Drs Sahirman Djumli, PWA Babel, PDM se-Babel, Kepala Desa, seluruh stakeholder terkait, serta Mahasiswa KKN MAs 2023.

BACA JUGA:Cakep! Karya KKN MAS Dipamerkan di Expo 2023

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Babel Ir. Fadillah Sabri mengungkapkan rasa haru yang mendalam lewat bait-bait puisi yang ia lantunkan secara kilat. Puisi itu sendiri baru dibuat ditujukan terkhusus bagi seluruh peserta Mahasiswa KKN MAs 2023.

Seperti ini penggalan puisi Rektor (tukang ngulon) dengan karyanya berjudul "Rinduku Padamu Mahasiswa KKN MAs".

"Empat puluh hari kita bersama disatukan program persyarikatan, Muhammadiyah organisasinya, PTMA nama kampusnya. Dari sumatera Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Nusatenggara hingga sampai Papua, empat puluh hari kita bersama membangun masyarakat, KKN MAs nama programnya bersemboyan semangat yang tak pernah lelah, semakin menderita semakin kuat, semakin menderita semakin hebat, begitulah kata senior dan dosen membakar semangat di dada," kata Rektor.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Harapkan Pelaksanaan KKN MAs Bermanfaat Bagi Masyarakat

Prof Dr. H. Khudzaifah Dimyati, dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, menutup kegiatan KKN MAs 2023 di Babel.

"Saya sudah meminta kepada konsorsium Prof Sarjito, menyampaikan bahwa KKN ini jangan merupakan kegiatan rutin tetapi harus ada luaran, seperti misalnya kegiatan-kegiatan yang ada di KKN MAs itu akan dimuat di jurnal terutama jurnal LPPM bahkan bila mungkin dijurnal internasional bereputasi atau bentuknya bisa juga paten atau bentuk-bentuk yang lain, saya kira ini akan sangat bermanfaat," ucapnya.

BACA JUGA:UnMuh Bahas Pembangunan Berkelanjutan Babel Dalam Seminar Nasional

Menurut Khudzaifah Damyati, ada lompatan yang luar biasa dari teman-teman konsorsium untuk menyelenggarakan KKN MAs yang melintasi kabupaten bahkan provinsi.

"Ini memberikan suatu indikator bahwa ada pemikiran-pemikiran yang dilakukan oleh para dedengkot konsorsium PTMA, yang kemudian berusaha bagaimana KKN bukan hanya dalam lingkungan sekitar perguruan tinggi, tapi sudah mampu jauh melampaui kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa".

BACA JUGA:Unmuh Babel Kumpulkan Mahasiswa dari 7 Negara Dalam Event Internasional Summer Course 2023

"Atas nama Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah hari ini akan melakukan penutupan KKn MAs tahun 2023  secara resmi saya tutup dengan bacaan Alhamdulillahirobbil'alamin" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: