Raib Sejak Habis Lebaran, Ida Dayak Kini Muncul Dengan Penampilan Baru

Kamis 15-06-2023,09:44 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

BABELPOS.ID.- Setelah sempat menghebohkan dengan pengobatan ala Ida Dayak dan banyaknya pihak yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan pribadi --menjual minyak dengan mendompleng nama Ida Dayak-- termasuk di Pangkalpinang, wanita yang sebelumnya tampil sederhana dan apa adanya ini mendadak raib bak ditelan bumi sejak Lebaran Idul Fitri lalu.

Dan, sekarang dalam sepekan terakhir Ida Dayak mendadak muncul kembali dengan penampilannya yang baru.  Meski tetap menggunakan kostum ala Dayak tiap kali mengadakan pengobatan, namun wajah Ida Dayak tampak lebih kinclong.

Dalam Akun Tiktok Abangasoy tertera, AkunAbangAsoy Admin IdaDayak hanya disini ya bun, kembali ditegaskan oleh Ida Dayak langsung ia tidak punya akun.

BACA JUGA:Ida Dayak Raib, Ada Apa? Benarkah Ada Sosok Gaib yang Dampingi Pengobatan?

''Maaf saya tidak punya facebook, saya tidak punya akun.  Semua itu hanya orang lain yang meng-upload dan membikin hanya untuk kepentingan keuangan.  itu hanya orang lain yang memanfaatkan video saya untuk menjual minyak orang lain.  Video saya dimanfaatin,'' tegas Ida dayak.

Di unggahan tersebut Ida Dayak tampilannya tampak manis dengan keluguannya.

Di video tersebut, awalnya sang suami menanyakan kabar dari Ida Dayak, lantaran sudah lama tidak memberikan pengobatan kepada masyarakat luas yang membutuhkan.

BACA JUGA:Indikasi Penipuan 'Mengatasnamakan 'Ida Dayak' Dibongkar! WA Admin, Ceklis!

Ida Dayak berulangkali menjelaskan bahwa dirinya tidak mempunyai akun media sosial khususnya Facebook. Menurut Ida Dayak, itu ulah orang tidak bertanggungjawab.

Apakah raibnya Ida Dayak dalam beberapa bulan terakhir karena banyaknya pihak yang memanfaatkan untuk penipuan dan meanfaatkan situasi, tidak ada penjelasan resmi.  Namun yang pasti, penipuan akhirnya juga terhenti seiring dengan 'istirahatnya' Ida Dayak dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu bentuk penipuan memanfaatkan Ida Dayak juga terkuak di Pagkalpinang, akhir April 2023 lalu.

Saat itu, beredar informasi di sebuah laman Facebook bahwa Ida Dayak akan berkunjung dan mengadakan pengobatan ke Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung?

BACA JUGA:Tersebar di Medsos, Ida Dayak akan Buka Pengobatan di Pangkalpinang, Wajib Beli Minyak Rp 100 Ribu? Apa Iya?

Bahkan, dalam laman tersebut disebut, Ida Dayak akan mengadakan pengobatan terhitung mulai dari tanggal 15 Juni - 1 Juli 2023.  

Meski akan cukup lama berada di Pangkalpinang, namun kuota yang akan diobati oleh Ida Dayak terbatas, yaitu hanya untuk 500 orang. Untuk itu, warga yang berniat berobat harus mendaftar terlebih dahulu mulai tanggal 24 April 2023 dan ditutup tanggal 10 Mei 2023.  

Kategori :