Congrats... Paskibraka Bateng Ini Lolos Jadi Kandidat Nasional, Siapa Dia?

Jumat 26-05-2023,18:06 WIB
Reporter : Sindi/yandi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, KOBA - Febri Arwan Syah, siswa asal SMKN 1 Pangkalan Baru berhasil mencetak sejarah baru bagi Kabupaten Bangka Tengah. Pelajar putra ini terpilih menjadi kandidat Paskibraka Nasional sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Febri Arwan Syah merupakan anak dari pasangan Iwan Sutanto dan Isdah Lestari.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangka Tengah, Samsul Komar mengatakan sejak 20 tahun Bangka Tengah berdiri, baru tahun 2023 ini berhasil meloloskan ke nasional.

"Alhamdulillah sesuai dengan harapan Bupati Bangka Tengah dan dukungan beliau, kita bisa memecahkan rekor selama 20 tahun tidak pernah mengirimkan, tahun 2023 ini bisa, tentunya berkat dukungan semua pihak," ujar Samsul pada Jumat (26/5/2023).

BACA JUGA:Dari 36, Tersisa 8 Paskibraka Bangka Tengah Siap Melaju ke Tingkat Provinsi dan Nasional

Dikatakan Samsul, persiapan tahun ini memang agak beda dari tahun kemarin.

"Tahun sebelumnya, mungkin tidak seketat ini dan ada berbagai tahapan yang dilalui para peserta. Semoga perwakilan Bangka Tengah bisa berprestasi lagi di nasional, jika perlu menjadi pasukan utama pengibar bendera," imbuhnya. 

Saat ini Febri Arwan Syah masih menjadi kandidat Paskibraka Nasional dan setelah hasil MCU (medical check Up) Senin mendatang, pengumuman resmi akan dirilis. (*)

Kategori :