Sidak Pasar Tradisional Muntok, Harga Daging Sapi Segini

Rabu 05-04-2023,10:55 WIB
Reporter : Cahyo
Editor : Jal

BABSLPOS.ID, MUNTOK - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Pemerintah Kabupaten dan Satgas Pangan Bangka Barat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pemantauan harga, stok komoditi pangan dan pengawasan keamanan pangan, di Pasar Tradisional Muntok, Rabu (5/4/23).

Sidak dipimpin Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh, untuk memastikan harga dan ketersediaan stok barang kepada para pedagang.

Soleh mengatakan setelah melakukan peninjauan, harga sejumlah bahan pokok jelang lebaran masih dalam kondisi stabil.

"Kita mengecek harga pangan, daging, telur, dan beras juga, alhamdulillah sampai saat ini harga masih stabil dan sudah kita tanyakan tadi untuk stok mendekati lebaran juga stabil," ujar Soleh.

BACA JUGA:Stok Minyak Tak Stabil, Satgas Pangan Sidak Agen & Toko Sembako

Bila terjadi hambatan pengiriman bahan pokok, Soleh menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan ASDP Tanjung Kalian Muntok.

"Tetap kita pantau (harga) kita sampaikan ke para pedagang apabila ada hambatan-hambatan, contohnya misal kenaikan karena angkutan akan kita koordinasikan ke pihak ASDP," ucapnya.

BACA JUGA:Bantu Ringankan Kebutuhan Pangan, Pemkab Babar Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

Sementara ini, Sekda menyatakan stok bahan pokok di Pasar Tradisional Muntok masih aman lantaran proses distribusi lancar.

"Alhamdulillah sampai saat ini informasi yang kami Terima ketersediaan stok aman. Karena proses distribusi lancar. Terus apa masalahnya kenaikan harga, kalau itu karena harga akan kita cari jalan keluarnya," jelasnya.

Diketahui harga daging sapi di Pasar Tradisional Muntok berkisar Rp.140.000 per kilogram, ayam potong diharga Rp. 35.000, sedangkan untuk cabe merah keriting Rp. 40.000 per kilogram, bawang merah Rp.40.000 per kilogram dan bawang putih Rp. 30.000 per kilogram. (*)

Kategori :