BPJ Gandeng Kementerian Perindustrian Cetak Calon Wirausaha Baru di Babel

Kamis 30-03-2023,19:33 WIB
Reporter : Rel
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya menghadiri Seminar Peningkatan Literasi Digital Calon Wirausaha Baru IKM Olahan Pangan Kabupaten Bangka Tengah di Hotel Grand Vella pada Kamis, 30 Maret 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan 130 peserta dari Kabupaten Bangka Tengah. 

Dalam sambutan, Drs H Jenih MM, Pejabat Fungsional Madya Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian mengapresiasi Anggota DPR RI Bambang Patijaya sebagai mitra yang mengundang pihak Kementerian Perindustrian berkegiatan di Bangka Belitung.

"Kami apresiasi bapak Bambang Patijaya yang menjadi perwakilan rakyat Babel dengan kegiatan ini teman-teman yang akan menjadi wirausaha dari bagaimana membuat izin, permodalan dari KUR program pemerintah," katanya.

BACA JUGA:Wujud Bakti BPJ untuk Para Guru di Babel, Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Jenih mengatakan para calon wirausaha dan pelaku UMKM yang membutuhkan permodalan dan pendampingan bisa langsung menghubungi dan mendatangi pihak terkait.

"Dan yang ingin ada modal silahkan datang ke Bank Himbara yang menyediakan KUR dan bagaimana mendapatkan fasilitas pembinaan teman teman aktivitas usaha bisa hubungi dinas terkait," ungkapnya 

Jenih pun berharap setelah kegiatan ini para peserta pelatihan bisa menjadi wirausaha sukses.

"Mudah-mudahan usai kegiatan ini para peserta sukses jadi wirausaha dan tahun depan kita kesini sudah jadi pengusaha sukses, dan semoga dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan ini sehat selalu," tutupnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Sinergi BPH Migas dan DPR RI, BPJ Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran

Sementara itu, Bambang Patijaya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini merupakan dasar pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

"Kegiatan ini bertujuan bagaimana kita ingin mengembangkan kewirausahaan di Bangka Belitung, dan usaha UMKM ini salah satu yang menopang adalah para wirausahawan ini," katanya

Ketua DPD Partai Golkar Babel ini mengungkapkan bahwa program pemerintah melalui Kementerian Kordinator Perekonomian selama pandemi melalui pemberian insentif mampu menopang para pelaku UMKM di Indonesia.

"Program pemerintah yang diinisiasi Menko Airlangga Hartarto memberikan insentif kepada pelaku UMKM pada pandemi beberapa tahun lalu," ungkap BPJ -sapaanya-.

BACA JUGA:Wow! Mesin Konversi BBG yang Diserahkan BPJ Bikin Petani Nelayan Hemat 50%

Kategori :