Gandeng Karang Taruna, PT Timah Tbk Dukung Irmada Lestarikan Pawai Obor Menyambut Ramadhan di Dusun Daya Baru

Rabu 22-03-2023,00:28 WIB
Reporter : rel/pas
Editor : Babelpos

BANGKA BARAT - Kemeriahan Ramadhan mulai terasa, berbagai kegiatan digelar untuk menyambut Bulan Suci. Salah satunya di Dusun Daya Baru Desa Belo Laut yang melakukan kirab obor. PT Timah Tbk juga mendukung kegiatan ini.

Pawai obor merupakan salah satu agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan masyarakat tetapi juga Forkompinda Bangka Barat dan lainnya

Pawai Obor 3.000 culok dilepas Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming dimulai dari Masjid Ar Rahman Daya Baru di sekitar Dusun Daya Baru Pal4 Muntok, Bangka Barat, Sabtu (18/3/2023) malam.

Priffi Roy, Ketua Panitia Obor dan Pemuda Masjid Daya Baru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tradisi lestari di Sejiran Setason.

“Tujuannya agar adat di Bangka Barat tetap lestari khususnya di dusun Daya Baru. Kegiatan ini tidak berjalan mulus tanpa dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini sukses. Masyarakat dusun Daya Baru mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan para donatur lainnya dan IRMADA yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara tersebut,” ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, kegiatan ini menyambut Bulan Suci Ramadan dan menjadi ajang silaturahmi.

“Sampai saat ini pemuda Dusun Daya Baru selalu menjaga tradisi ini, sehingga Pemda Bangka Barat perlu mendukung kegiatan ini, selain sebagai wahana budaya dan wisata, juga sebagai syiar Islam,” kata Bong. Ming Ming.

Kategori :