Kelurahan Dul Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru

Kamis 16-03-2023,14:41 WIB
Reporter : Sindi/Yandi
Editor : Admin

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Musala Baitul Jannah Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru menggelar acara penutupan dan pengumuman pemenang Musbaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tingkat Kecamatan Pangkalanbaru Tahun 2023, pada Rabu (15/3/2023) Malam.

Diketahui, Kelurahan Dul menjadi Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Pittor merasa bersyukur atas terselenggaranya MTQH yang telah dilaksanakan di Bangka Tengah sejauh ini.

"Alhamdulillah, MTQH tingkat Kecamatan Pangkalanbaru ini adalah pelaksanaan yang kedua setelah sebelumnya di Namang dan saya bersyukur semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda.

"Perlu kita juga sadari Bapak/Ibu, sebagai orang tua bahwa syiar agama melalui kegiatan seperti ini harus kita jaga untuk menjaga generasi kita agar terus dapat mencintai Alquran," tuturnya.

Ia berharap agar para peserta yang sudah memenangkan MTQH ini tetap terus mengasah kemampuan dan tidak berpuas diri.

"Untuk yang menang, selamat dan jangan berpuas diri. Untuk yang kalah tetap semangat karena rezeki dari Allah tidak akan pernah tertukar," tuturnya.

Berdasarkan penilaian dan keputusan dari Dewan Hakim, dalam pengumuman pemenang MTQH tingkat Kecamatan Pangkalanbaru tahun 2023 yang berlangsung sejak 13 hingga 15 Maret ini menobatkan Kelurahan Dul menjadi juara umum.

Sementara itu, Lurah Dul, Hendra merasa bersyukur atas apa yang sudah dicapai oleh para peserta dari kelurahannya dalam MTQH ini.

"Alhamdulillah pertama kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami yang mewakili Kelurahan Dul yang telah memberikan hasil yang terbaik selama 3 hari ini," ujarnya.

Kata Dia, keterlibatan para ustad dan ustadzah pembimbing yang sudah melatih dan mempersiapkan para peserta sebaik mungkin.

"Kami juga akan mempersiapkan bersama para pembimbing untuk lebih baik lagi melatih persiapan dalam MTQH tingkat Kabupaten nanti," ucapnya.

Ia berharap generasi muda khususnya anak-anak di Kelurahan Dul untuk gemar membaca Alquran. (sak/ynd).

Kategori :