Hari Pers Nasional, Bupati Bateng : Tanpa Mereka, Kami Tidak Ada Apa-apa

Kamis 09-02-2023,15:57 WIB
Reporter : Sindi/Yandi
Editor : Admin

BABELPOS.ID, KOBA - Hari Pers Nasional.(HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia merupakan momentum penting bagi insan pers, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan peran pers begitu besar dalam kehidupan pemerintahan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas sinergi, masukan dan kritik dari pers pada Pemkab Bateng.

"Selamat HPN bagi seluruh insan pers di Bangka Tengah, saya sangat senang dan bangga akan kehadiran para jurnalis, karena tanpa mereka kami tidak ada apa-apa," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada babelpos.id, Kamis (9/2/2023).

"Pers ini adalah bagian kehidupan dan daya nafas bagi kami (Pemkab Bateng - red), bahkan keberhasilan kami bisa disalurkan melalui dunia pers," sambungnya.

Menurutnya, insan pers memiliki peran yang objektif, sesuai fakta dan data serta apa adanya.

"Mari kita sama-sama menjadikan pers sebagai media penghubung antara Pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Algafry mengajak insan pers di Bateng agar menjadi wadah sebagai bentuk penyampaian aspirasi berbagai lapisan masyarakat.

"Tentu saja tidak ada yang sempurna, tapi kita harus terus belajar dan terus melakukan evaluasi apa yang sudah kita lakukan, bahkan beberapa waktu lalu kami sempat melakukan penilaian bersama tim juri sebagai upaya meningkatkan kinerja jurnalis, jadi penghargaan tersebut diharapkan sebagai evaluasi dan motivasi," imbuhnya. (sak/ynd)

Kategori :