Puluhan Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Gugur Tahap Administrasi Karena Ini

Kamis 01-12-2022,22:47 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

Yaitu seleksi kompetensi Untuk seleksi kompetensi ini akan dilaksanakan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Pangkalpinang. Dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT.

“Untuk tes tertulisnya tidak jauh berbeda dengan tes CPNS kita menggunakan CAT. Jadi peserta bisa langsung lihat berapa skor nilainya,” ucapnya.

BACA JUGA:Ratusan Pelamar PPPK Guru PGK Dinyatakan Lulus Administrasi

BACA JUGA:Forsesdasi Usulkan Buka Luas Penerimaan CPNS

Oleh karena itu kata Fahrizal, kini sebanyak 106 orang yang mendaftar PPPK tenaga kesehatan harus siap bersaing. Dimana kuota yang dibutuhkan hanya 12 kuota untuk tiga formasi tenaga kesehatan.

Yakni satu kuota untuk formasi ahli pertama apoteker, dua kuota untuk formasi tenaga ahli kesehatan dan ilmu perilaku serta sembilan kuota untuk formasi terampil. Rinciannya terampil bidan sebanyak tiga kuota, terampil perawat empat kuota, terampil pranata laboratorium kesehatan satu kuota serta terampil sanitarian satu kuota.

“Mereka nantinya akan ditempatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas-Red) dan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD-Red) laboratorium kesehatan khusus untuk sanitarian,” tutupnya.(**)

Kategori :