DMI Gelar Lomba Mewarnai Kaligrafi, Sekda Ratmida Beri Apresiasi

Minggu 13-11-2022,08:15 WIB
Reporter : Jal
Editor : Jal

Sementara, Wakil Ketua III DMI Kota Pangkalpinang, Maria Susanti menguraikan festival mewarnai kaligrafi ini diikuti sebanyak 262 anak-anak jenjang PAUD, TK/RA se-Pangkalpinang. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengenalkan pendidikan keagamaan bagi anak. Lebih jauh sekaligus mencari bibit-bibit peserta lomba dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Pangkalpinang.

“Ini untuk merangsang anak-anak untuk dari kecil sudah dikenalkan dengan tulisan-tulisan kaligrafi. Sehingga nanti ke depan mudah-mudahan mereka ini nanti menjadi kader-kader lomba kaligrafi MTQ Pangkalpinang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sekda Radmida Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

Maria Susanti menambahkan, festival mewarnai kaligrafi ini merupakan rangkaian kegiatan DMI bidang muslimah. Nantinya juga ada festival rebana, tingkat remaja hingga ibu-ibu. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Fardu Kifayah atau proses penyelenggaraan jenazah.

“Rencananya ditutup Insya Allah oleh buya Hendi dan istri beliau, tausiah tema Rumah tangga sakinah,” tutupnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Baznas, BPRS dan Sekda Radmida, Bagikan 550 Paket Hewan Kurban

Selain itu juga, kegiatan ini dalam upaya mengenalkan ke masyarakat bahwa DMI Kota Pangkalpinang juga ada Bidang Kemuslimahan (DMI Muslimah). Disamping program unggulan DMI Pangkalpinang adalah GerBang SuRga Pgk.(**)

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Sekda Bagikan Bunga dan Hampers

Kategori :