Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bateng Dilantik, Ary: Jangan Sekedar Pelantikan

Kamis 13-10-2022,21:15 WIB
Reporter : Sindi/yandi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, KOBA - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2022-2026 dilantik dengan mengusung tema "Menggembirakan Dakwah Berkemajuan Meneguhkan Bangka Tengah Semakin Unggul", di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Kamis (13/10/2022).

"Alhamdulillah, secara pribadi dan pemerintah saya merasa senang dan berharap dengan adanya organisasi kepemudaan ini akan menambah khazanah, kajian, wawasan dan dukungan bagi pemerintah daerah Bangka Tengah di dalam berkolaborasi untuk membangun Bangka Tengah ke depan lebih baik," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Lindungi Aset Muhammadiyah MoU dengan Kantor BPN

Ia berpesan kepada pengurus yang baru agar bisa menyampaikan program-prigram terbaiknya untuk bersinergi bersama Pemkab Bangka Tengah.

"Saya ingin keberadaan organisasi Muhammadiyah ini jangan hanya hari ini pelantikan tidak ada lagi ceritanya, maksud saya bentuklah kepengurusan ini  dari tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan," ujarnya.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Toboali Gelar Buka Bersama

"Silahkan buat program terbaiknya dan besinergi dengan kami, karena dari organisasi Muhammadiyah ini yang kita butuhkan adalah ide dan gagasannya, mereka memiliki pengalaman organisasi yang banyak, mulai dari bidang pendidikan sampai kesehatan," sambungnya.

Ia akan menunggu pemikiran kreatif dari kepengurusaan organisasi Muhammadiyah yang baru dilantik dalam rangka membangun Bateng semakin unggul.

BACA JUGA:HUT ke 89, Semangat Baru Pemuda Muhammadiyah Babel

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2022-2026, Ary Affandy merasa bersyukur atas dukungan Pemkab Bateng dan Bupati Algafry yang telah mendukung organisasi Muhammadiyah.

"Alhamdulillah hari ini kepengurusan yang baru sudah dilantik dan syukurnya dihadiri Bapak  Muhammad Syukron yang merupakan salah satu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah," ujarnya.

BACA JUGA:Gema Ramadan 1442 Hijriah di SD Muhammadiyah Toboali Berakhir

Ia berharap kepengurusan yang baru bisa menghasilkan beragam ide dan program yang kreatif, inovatif dan ber akhlakul karimah.

"Harapannya bukan hanya sekedar pelantikan dan setelah ini kami ingin mengajak semua elemen dan lintas elemen pemuda di Bateng untuk membangun Bateng yang inovatif, kreatif dan berakhlakul karimah agar Bangka Tengah semakin unggul," imbuhnya. (**)

Kategori :