Jaga Kelestarian Adat, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu di Desa Kundi

Selasa 30-08-2022,17:30 WIB
Reporter : pas/rel
Editor : Babelpos

BANGKA BARAT - Pelestarian budaya dan tradisi menjadi salah satu perhatian CSR PT Timah Tbk. Emiten Berkode TINS ini kerap mendukung kegiatan kebudayaan dan adat istiadat masyarakat. 

Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Kundi yang akan menggelar Pesta Adat atau Sedekah Kampung yang tahun ini mengusung tema 'Sedekah Kapong Kundi Bersatu' yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Senin (27-29/8/2022). 

BACA JUGA: Pemilik Rumah Judi di Batu Belubang Terancam 10 Tahun Penjara

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bidang Sekretariat Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk Arief Yudianto dan diterima Ketua panitia pesta adat Kundi, Wahyu, pada Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA: DBD Pangkalpinang Capai 216 Kasus, Dua Meninggal Dunia

Wahyu mengatakan, PT Timah Tbk telah mendukung pelestarian adat di Desa Kundi. Ia menyebutkan, pesta adat Kundi ini sebagai upaya untuk melestarikan adat istiadat. 

BACA JUGA: Ferdy Sambo Peragakan Adegan Rekonstruksi dengan Tangan Diborgol & Pakai Baju Orange

Pesta kampung ini sebagai wujud syukur warga Desa Kundi atas panen hasil bumi yang diberikan oleh Allah kepada masyarakat kundi. Selain itu, juga sebaga ajang silahturahmi  masyarakat Kundi dan masyarakat lainnya. 

BACA JUGA: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir Joshua, 78 Reka Ulang Diperagakan

"PT Timah mendukung pelestarian adat istiadat Kundi, dibuktikan memberikan bantuan dana penyelenggaraan Pesta Adat atau kami sebut Sedekah Kampung disini," kata Wahyu.

BACA JUGA: Rio Setiady: Inflasi Tinggi, Rakyat Susah, Tidak Pas Menaikkan BBM

Camat Simpang Teritip Samsuri mengatakan masyarakat bersukaria menyelenggarakan Sedekah Kampung, karena dua tahun tidak dilaksanakan.

BACA JUGA: Semarak HUT ke 77 RI, PT Timah Tbk Bantu Karang Taruna Benteng Kota Gelar Berbagai Kegiatan

"Masyarakat hari ini berkumpul memeriahkan sedekah kapong. Dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, masyarakat rindu menyelenggarakannya. Kita ucapkan terima kasih kepada panitia, dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini,"ucapnya.

BACA JUGA: Tinggal Sebatang Kara, Safri Tak Menyangka Bakal Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk

Kategori :