HUB UMK PLN Babel Tingkatkan Daya Saing UMKM Binaan Melalui Pelatihan Pengemasan Produk dan Pasar Digital
Senior Manager KKU PLN UIW Babel, Anton Wahyu Utomo (kanan) melihat display produk umkm binaan Hub UMK PLN Babel pada kegiatan Pelatihan Pengemasan Produk dan Pemasaran digital di Aula PLN UP3 Bangka--
BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HUB UMK PLN Babel menyelenggarakan Pelatihan Pengemasan Produk bagi 70 UMKM mitra binaan yang diadakan di Aula PLN UP3 Bangka, Pangkalpinang.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk lokal dipasar yang semakin kompetitif.
BACA JUGA:Program CSR Bank BRI, Tidak Hanya Bantu Pelatihan Keterampilan, Namun Juga Modal Usaha
GM PLN UIW Babel, yang dalam hal ini diwakili Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum Anton Wahyu Utomo, membuka acara secara resmi.
Dalam sambutannya, Anton menekankan pentingnya pengemasan produk sebagai salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di pasar.
BACA JUGA:Bazar Tebus Murah Dirasakan Warga, Halima: Makasih Pak Molen, Semoga Menang!
“PLN melalui program TJSL HUB UMK berkomitmen untuk mendukung UMKM agar mampu berdaya saing tinggi, tidak hanya di pasar lokal tetapi juga global.
Pelatihan ini adalah serangkaian dari program berkelanjutan PLN yang didesain untuk membangun ekosistem UMKM agar terus tumbuh berkembang dan mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis.
Pada sesi ini, diharapkan dapat memberikan para pelaku UMKM mindset dan knowledge yang mendalam untuk berinovasi dalam mengemas dan mempromosikan produknya,” ujar Anton dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Minggu (17/11/2024).
BACA JUGA:Kelola SDA Wujudkan Ekonomi Biru dan Hijau, Erzaldi-Yuri Siapkan 6 Program Ini
Hadir sebagai narasumber, Zaldy, S.T., M.T., dari Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang memberikan materi terkait strategi pengemasan produk yang menarik, efektif, dan inovatif.
Dalam pemaparannya, Zaldy menyampaikan, Kemasan bukan hanya sekadar pembungkus, tetapi cerminan identitas dan nilai produk itu sendiri.
Dengan kemasan yang baik, produk UMKM dapat menarik perhatian konsumen dan bersaing di pasar yang lebih luas.
BACA JUGA:Fanatisme Suporter Indonesia Sulitkan Pemain Jepang
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: