3 Pimpinan DPRD Babel, Ini Program Prioritasnya

3 Pimpinan DPRD Babel, Ini Program Prioritasnya

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung Masa Jabatan 2024 – 2029 --

BABELPOS.ID, PANGKLPINANG – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung Masa Jabatan 2024 – 2029 berlangsung lancar dan khidmat, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel Kamis, (24/10/2024). 

BACA JUGA:Viral! Terekam CCTV, Penipu Modus Pura-pura Tarik Tunai Coba Tipu Agen BRILink

BACA JUGA:PT Timah Perkuat Komitmen dalam Konservasi Satwa untuk Kelestarian Alam

Kepala Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, H.Suwidya, L.L.M.  bersama  rohaniwan memimpin prosesi pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Babel Periode 2024 – 2029, Didit Sri Gusjaya selaku Ketua DPRD Babel, Edi Iskandar Wakil Ketua I dan Beliadi Wakil Ketua II.

Didit usai dilantik sebagai Ketua DPRD Babel dalam pidato pertamanya, memohon doa dan dukungan agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

 BACA JUGA:Pemkab Bateng Kembangkan Energi Rendah Karbon

Didit mengajak Pemprov Babel untuk menyelesaikan sejumlah persoalan penting dan menyangkut hajat hidup orang banyak di Bangka Belitung, seperti persoalan pro kontra penambangan di Batu Beriga Bangka Tengah, pengisian jabatan definitif eselon II, II dan IV, termasuk proses seleksi untuk pengangkatan PHL Pemprov Babel menjadi PPPK tahun 2024 dan sebagainya.

BACA JUGA:Motor Sport Honda Terlaris New CBR150R Tampil Makin Agresif

Ditambahkan Didit, pelantikan satu posisi wakil Ketua DPRD Babel dari  Partai Nasdem akan menyusul, karena saat ini masih dalam proses pengusulan di Kementerian Dalam Negeri. 

Dengan telah dilantiknya 3 orang pimpinan definit DPRD Babel ini, Didit berharap dapat semakin menguatkan kerjasama yang lebih baik, karena di DPRD Babel tidak ada monopoli, semuanya dalam satu wadah yang sama yakni DPRD Babel.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Basel Resmi Terbentuk, Langsung Fokus APBD 2025

"Warna jaket kita itu berbeda hanya saat pemilu kemarin, tetapi sekarang kita adalah keluarga besar DPRD Babel untuk bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat. Karena rakyat sudah cerdas, rakyat tidak butuh lagi sekedar janji dan retorika, tetapi yang butuhkan rakyat adalah aksi nyata," tegas Didit.

Penjabat (Pj) Gubernur Sugito mengucapkan selamat atas pelantinkan pimpinan definitif DPRD Babel. 

BACA JUGA:4 Pelaku Narkoba di Basel Ini Ternyata Mantan Residivis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: