Pilkada Babar Disosialisasikan ke Ormas

Pilkada Babar Disosialisasikan ke Ormas

--

BABELPOS.ID, MENTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan menggencarkan sosialisasi untuk bersama-sama menciptakan situasi Pilkada 2024 yang damai, sejuk dan nyaman.

BACA JUGA:Pengakuan Masyarakat Beriga yang Dukung Penambangan di Perairan Beriga

Sejumlah ormas di Bangka Barat hadir dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pengurus Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Sentra Komunikasi Mitra Polri, Majelis Ulama Indonesia dan Karang Taruna.

BACA JUGA:Kemenkumham Siap Bertransformasi dalam Kabinet Merah Putih

Menurut Penjabat Sementara Bupati Bangka Barat Hendriwan, ormas memiliki peranan penting dalam mewujudkan pilkada damai karena kehadirannya di tengah masyarakat bisa menyeimbangkan iklim demokrasi dan kestabilan hukum di Bangka Barat. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari

Dengan peran penting tersebut, pemerintah merasa penting untuk menggandeng dan memaksimalkan peran ormas yang ada untuk berkolaborasi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.

"Perannya penting, kita perlu berkolaborasi dan bersinergi agar bisa berjalan bersama dan saling melengkapi," ujarnya, Senin (2/10).

BACA JUGA:Mbappe Belum Tajam, Bellingham Mandul, Ancelotti Minta Ini

Untuk itu, pihaknya sudah menyusun sejumlah rencana agar ormas memberikan penyuluhan ke masyarakat sesuai latar belakang organisasi tersebut untuk menjaga situasi selama pilkada berlangsung.

Pengurus FKUB Kabupaten Bangka Barat Ridwan Sahri menyatakan komitmen untuk ikut menyukseskan pilkada di Bangka Barat. 

BACA JUGA:Kolaborasi dukung Pengembangan Pendidikan, PT Timah Fasilitasi Puluhan Pelajar SMK Negeri 1 Mentok PKL

"Kami akan menggencarkan sosialisasi melalui para pemuka agama agar bisa bersama-sama memberikan ajakan kepada warga untuk memelihara kerukunan umat beragama," katanya.

BACA JUGA:KAMMI Babel Temui Kapolda, Bahas Pembinaan Generasi Muda hingga Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: