Sosialisasi Partisipatif Pemilih Pemula, Ini Strategi PPK Toboali

Sosialisasi Partisipatif Pemilih Pemula, Ini Strategi PPK Toboali

PPK Kecamatan Toboali gelar Turnamen Mobile Legend, Strategi Sosialisasi Untuk Pemilih Pemula.--

BABELPOS. ID, TOBOALI - Dalam rangka meningkatkan partisipatif pemilih pemula di Kecamatan Toboali, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar Tournament e sport Mobile legend.

Tournament ini pun digelar selama dua hari dengan pesertanya para pemuda di Toboali, dan menjadi ajang sosialisasi Partisipatif bagi pemilih pemula.

BACA JUGA:Duh, Dua Ibu Rumah Tangga Kakak Adik di Pangkalpinang Ini Ngedar Sabu

Ketua PPK Toboali Yoga Noviardi mengatakan, gelaran Turnamen Mobile Legend tersebut kurang lebih 320 orang yang tergabung dalam 64 tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 perorangnya.

BACA JUGA:Bantuan Sosial untuk Masyarakat Pesisir, Gerakkan Ekonomi dan Ketahan Pangan

"Ini bagian penting dari upaya kami sosialisasi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024," terangnya, Senin (14/10).

Dijelaskannya, diselah-selah itu para panitia juga menyediakan berbagai informasi mengenai Pilkada, termasuk tata cara pemungutan suara dan pentingnya memilih. 

BACA JUGA:Bantuan Sosial untuk Masyarakat Pesisir, Gerakkan Ekonomi dan Ketahan Pangan

Dalam hal ini tidak hanya mengedukasi para peserta tentang demokrasi, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap masa depan daerah dengan dukungan dari komunitas.

"Melalui kegiatan yang mereka cintai, pesan pentingnya datang ke TPS bisa tersampaikan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Prihatin Maraknya Informasi Hoaks Serang Erzaldi di Medsos

"Turnamen Mobile Legend tersebut bukan hanya sebuah kompetisi saja, akan tetapi sebuah gerakan membangkitkan kesadaran akan pentingnya suara kalangan pemuda dalam proses demokrasi," tambahnya.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Tandai Dimulainya Operasi Zebra Menumbing 2024 Di Babel

Adapun jumlah peserta yang mengikuti gelaran Turnamen Mobile Legend tersebut kurang lebih 320 orang yang tergabung dalam 64 tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 perorangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: