PT Timah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program PPM

PT Timah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program PPM

Foto : Dok. PT Timah--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – PT Timah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang berkelanjutan.

Pada tahun 2024, PT Timah akan melaksanakan berbagai inisiatif PPM di wilayah operasionalnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Simak!!! Ini Program PPM PT Timah yang Dilaksanakan Berkelanjutan, Berikan Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat

Program PPM ini menargetkan banyak sektor: pendidikan, budidaya perikanan, budidaya pertanian, dukungan untuk kelompok penyandang disabilitas, perawatan kesehatan, inisiatif lingkungan, dan keterlibatan masyarakat dengan kelompok adat.

BACA JUGA:Jaga Kualitas Kesehatan Karyawan, PT TIMAH Rutin Lakukan Pemeriksaan dan Program Promosi Kesehatan

Sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah berkomitmen pada pemberdayaan masyarakat secara holistik, bukan sekadar pembangunan ekonomi.

Program PPM yang dijalankan perusahaan pada tahun 2024 telah memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah operasionalnya.

Misalnya, Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Mudong Garam Lestari (MGL) di Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, telah mampu meningkatkan produksi garam.

BACA JUGA:Jaga Kualitas Kesehatan Karyawan, PT TIMAH Rutin Lakukan Pemeriksaan dan Program Promosi Kesehatan

Program kesehatan, pendidikan, dan lingkungan perusahaan telah meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat secara signifikan.

Akses ke layanan kesehatan yang lebih baik melalui inisiatif "Sehat Mobile", dan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, telah membantu meningkatkan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

BACA JUGA:PT Timah Lakukan Beragam Insiatif Program untuk Mendukung Ketahanan dan Pengembangan Pertanian

Melalui program rehabilitasi dan konservasi lingkungan, PT Timah mendukung upaya menjaga ketahanan pangan lokal dan melindungi lingkungan.

Inisiatif seperti rehabilitasi lahan kritis, konservasi hutan, dan penanaman pohon membantu menjaga kelestarian ekosistem yang mendukung pertanian dan perikanan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: