KPU Bangka Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

KPU Bangka Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Sambutan Ketua KPU Bangka saat sosialisasi kepada perangkat desa.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, berkomitmen mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berjalan damai, aman dan tertib sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperkuat sinergi bersama pemangku kepentingan di daerah itu.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bangka, Sinarto di Sungailiat, Selasa (24/9) pada acara membangun sinergitas KPU Kabupaten Bangka bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, dalam meningkatkan partisipasi,pada pemilihan kepala daerah serentak  tahun 2024.

BACA JUGA:PT Timah Kembali Akan Fasilitasi Nelayan dan Kelompok Rentan Miliki Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

"Tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk lurah dan kepala desa, mempunyai peran penting menciptakan pilkada yang damai, karena diketahui untuk mewujudkan capaian pilkada itu menjadi tanggung jawab bersama," jelas Sinarto.

Menurut dia, keterlibatan para tokoh tersebut diharapkan mampu membantu KPU meningkatkan angka partisipasi pemilih dengan memberikan pemahaman masyarakat di wilayah masing - masing.

BACA JUGA:Simak!!! Ini Program PPM PT Timah yang Dilaksanakan Berkelanjutan, Berikan Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat

"Satu pasangan calon atau pasangan tunggal jangan sampai mengurangi semangat masyarakat untuk menyampaikan hal politik di tempat pemungutan suara," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Rebo, Rudi Salim menyadari bahwa pihaknya bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menyukseskan Pilkada 2024.

"Kita semua mempunyai tanggung jawab bersama menyukseskan mengajak masyarakat supaya menggunakan hak pilih di TPS pada 27 November 2024 mendatang," katanya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: