PT Timah Gelar Pelatihan Budidaya Bawang Merah di Belitung Timur

PT Timah Gelar Pelatihan Budidaya Bawang Merah di Belitung Timur

Pelatihan Budidaya Bawang Merah yang melibatkan Kelompok Tani Bina Tani Desa Gantung. (Foto; dok. PT Timah)--

Salah satu narasumber dalam kegiatan pelatihan Muhammad Juwanda mengatakan, dalam pelatihan ini mereka memberikan edukasi tentang teknik pembibitan bawang merah, teknik pengolahan tanah untuk budidaya tanaman bawang merah, teknik penanaman, teknik pemeliharaan tanaman bawang merah (pemupukan, pengairan, pengendalian hama dan penyakit), teknik panen dan pascapanen.

BACA JUGA:6 Saksi PNS ESDM Tampak Takut-takut Beri Keterangan Soal Korupsi Timah, Hakim: Takut Itu Pada Tuhan Saja

Juwanda menjelaskan, untuk kondisi iklim dan cuaca di Dusun Nujau sangat cocok karena bawang merah suka iklim tropis. Hanya saja untuk tanah perlu mendapatkan perlakuan khusus yaitu dengan pemberian bahan organik hal ini di karenakan lahan pasir dan kandungan c organik yang rendah.

"Prospek untuk budidaya tanaman bawang merah di Desa Gantung sangat baik, karena lahan yang luas sangat berpotensi sekali dimaksimalkan penggunaan nya terutama untuk kawasan agrowisata," katanya.

Juwanda juga berharap, petani yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan kegiatan budidaya bawang di lahan sawah masing masing dan berkelanjutan sehingga bisa membangun perekonomian melalui budidaya bawang merah.

BACA JUGA:Punya Museum Batu Bara, PT Bukit Asam Studi Tiru ke Museum Timah Pangkalpinang

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: