Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunker ke Aparat Penegak Hukum

Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunker ke Aparat Penegak Hukum

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Maman Herwaman melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Provinsi Bangka Belitung--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -   Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel Kanwil Kemenkumham Babel, Maman Herwaman melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Provinsi Bangka Belitung, Rabu (17/92024). 

BACA JUGA:Kencangnya CBR series Antarkan Pebalap Astra Honda Raih Podium ARRC Sepang

Adapun APH yang dikunjungi yakni Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Kepulauan Babel, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung, Direktur Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bidang Hukum Polda Kepulauan Babel.

BACA JUGA:BSI Siap Akselerasi Global Hub & Islamic Ecosytem, Dukung Indonesia Islamic Financial Center (IIFC)

Kalapas mengatakan, kegiatan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi atas pergantian pimpinan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang serta penguatan sinergitas antar aparat penegak hukum (APH) yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan 3+1 kunci pemasyarakatan maju dan Back to Basic. 

"Kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk penguatan pelaksanaan terutama dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) serta pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) lainnya di bidang pemasyarakatan," katanya. 

BACA JUGA:Lima Keluarga Mantan Bupati Mulkan Jadi Anggota DPRD Bangka, Ini Mereka

Menurut Kalapas, dukungan dari berbagai Stakeholder terutama Aparat Penegak Hukum (APH) sangat berarti bagi terlaksananya pelaksanaan tupoksi di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

"Kunjungan ini mendapat respon positif dari berbagai stakeholder.

Diharapkan, kegiatan yang juga sebagai bentuk silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan aparat penegak hukum lainnya," tutupnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: