Dishub Babel Dukung Poltek Trans SDP Palembang

Dishub Babel Dukung Poltek Trans SDP Palembang

Sosialisasi Tarif Penyeberangan dan Tata Cara Pembelian Tiket Ferry Online dan Informasi Sekolah Kedinasan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (Poltek Trans SDP) Palembang di Kantor Gubernur Babel--

//Motivasi Anak Babel Gabung di Sekolah Kedinasan  Kementerian Perhubungan

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG –  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Bidang Angkutan Pelayaran Dinas Perhubungan Babel, Nadirsyah menilai bahwa dengan kondisi geografis Babel sebagai daerah kepulauan dan juga memiliki lebih dari 500 pulau, dan 50 pulau diantaranya sudah berpenghuni. Sehingga sangat dibutuhkan akses fasilitas untuk transportasi penyeberangan yang lebih refresentatif. 

BACA JUGA:Bantah Kabar Ada Napi Tewas Dalam Lapas, Ini Kronologis Menurut Kalapas Pangkalpinang Hidayat

Babel juga kita membutuhkan sumberdaya-sumberdaya yang professional handal, berkompeten dalam bidang transportasi khususnya untuk penyeberangan sungai dan laut. Oleh karenya Dinas Perhubungan Bangka Belitung juga berkomitmen untuk terus mendorong putra-putri Babel  mendapatkan akses pendidikan yang lebih berkualitas, salah satunya adalah bergabung di Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Bupati Algafry Ingatkan ASN Cerdas Gunakan Medsos

Hal ini disampaikan Nadirsyah usai menghadiri acara Sosialisasi Tarif Penyeberangan dan Tata Cara Pembelian Tiket Ferry Online dan Informasi Sekolah Kedinasan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (Poltek Trans SDP) Palembang. Yang berlangsung di Kantor Gubernur Babel, Kamis,(12/09/2024).

Oleh karena itu menyambut baik atas kegiatan dan informasi seperti yang dilakukan Poltek Trans SDP Palembang dalam rangka memotivasi kepada putra-putri Bangka Belitung agar tertarik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dalam bidang transportasi dan perhubungan.

BACA JUGA:LMP BABEL Kawas Proses Hukum Dugaan Perampasan Harta 3 Anak Yatim Piatu di Terak

 Dengan kondisi geografisnya Babel juga membutuhkan sumberdaya manusia yang berkompeten dalam bidang perhubungan maupun keselamatan pelayaran. Di era serba digitalisasi saat ini, masyarakat atau pengguna layanan transportasi termasuk transportasi laut juga dituntut semakin melek dengan system pembayaran tiket online, tidak lagi hanya menggunakan layanan pembelian tiket secara manual.

BACA JUGA:Bantah Kabar Ada Napi Tewas Dalam Lapas, Ini Kronologis Menurut Kalapas Pangkalpinang Hidayat

 “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang sekolah kedinasan dibidang perhubungan kepada para siswa sebagai SMK maupun SMA yang berminat untuk membidangi ilmu ini. Karena kami dari Dinas Perhubungan Bangka Belitung sebagai perpanjang tanganan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mensuport penuh kepada anak-anak muda Babel yang ingin menekuni sekolah pelayaran ini,”tambahnya.

BACA JUGA:Mobil Minibus Terbakar di Lokalisasi, Penyebab Masih Misteri

 Sementara itu Sekar selaku Pengawas Kinerja Operasional Pelabuhan di Balai Transportasi Darat Kelas 3 Bangka Belitung, juga berharap melalui sosialisasi ini sekaligus dapat memberikan motivasi kepada para generasi penerus Bangka Belitung untuk melanjutkan pendidikannya khususnya melalui sekolah kedinasan perhubungan.

”Babel ini tentu ke depan membutuhkan generasi penerus  dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, profesional kepada masyarakat pengguna jasa transportasi dan perhubungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: