Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah, Tiga Ribuan Warga Rasakan Manfaatnya

Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah, Tiga Ribuan Warga Rasakan Manfaatnya

Program pelayanan kesehatan gratis mobil sehat PT Timah. (Foto: dok. PT Timah)--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Program pelayanan kesehatan gratis merupakan salah satu komitmen PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah operasional perusahaan.

Melalui Mobil Sehat, PT Timah telah melayani lebih dari tiga ribu warga pada Januari-Agustus 2024.

Mobil Sehat PT Timah merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di lingkar tambang.

BACA JUGA:Dukung Kreatifitas Pemuda, Dua Tahun Berturut-turut PT Timah Dukung Festival Belo Laut

Medio Januari-Agustus 2024, Mobil Sehat PT Timah telah mendatangi 31 titik yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan masyarakat yang terlayani sebanyak 3.230 warga.

PT Timah memiliki tiga armada Mobil Sehat yang berkeliling untuk memberikan pelayanan kesahatan gratis hingga ke pelosok.

Layanan kesehatan di Mobil Sehat meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan, dan pemberian edukasi kesehatan kepada masyarakat agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat dan mencegah penyakit.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Lingkungan, PT Timah Serahkan Bantuan Alat Kebersihan ke Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bangka

"Program Mobil Sehat ini kami hadirkan sebagai bentuk kontribusi nyata PT Timah dalam mendukung kesehatan masyarakat.

Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, Rabu (11/9/2024).

Mobil Sehat PT Timah telah diluncurkan sejak akhir tahun 2020 lalu, telah melayani belasan ribu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Sumapermila Tak Tahu Suaminya Mendapatkan Perlindungan Sosial BPJS Ketenagakerjaan dari PT Timah

Dalam menjalankan program ini, PT Timah juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait untuk memaksimalkan dampak positif dari program Mobil Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: