Indonesia Dua Kali Imbang, Ini Kata STY dan Erick

Indonesia Dua Kali Imbang, Ini Kata STY dan Erick

Laga Indonesia Vs Australia --Foto: ist

Senada, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa tim nasional berhasil menjaga marwah bangsa melalui pertandingan yang mereka lakoni.

Keberhasilan skuad Garuda untuk menahan imbang Australia yang berada di peringkat 24 FIFA -jauh di atas Indonesia yang berposisi 133- menurut Erick mengangkat harga diri warga negara Indonesia.

"Wah luar biasa antusisme, ini yang saya dan Pak Menpora diskusi ini marwah bangsa kita karena seperti kemarin di Saudi kita tahu masyarakat kita di sana kan TKI dan mereka bekerja, ya dengan bisa menahan 1-1 marwahnya naik," kata Erick, yang berada di samping Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

"Ketika kita di Qatar masyarakat kita bekerja, bisa bermain dengan baik marwah kita naik, sama hari ini kita kan selalu dipandang rendah sama Australia, hari ini buktikan ya kita seimbang-seimbang saja."

BACA JUGA:STY Panggil 26 Pemain Ini untuk Lawan Arab Saudi dan Australia

BACA JUGA:Kemenangan Bersejarah Indonesia atas Argentina, Erick Ingatkan Jangan Jemawa

Terkait dengan permainan skuad Garuda, Erick menilai counter attack atau serangan balik dari Jay Idzes dan kawan-kawan masih kurang rapi.

"Itu nanti kita harus perbaiki juga permainan kita kalau kita mau lolos Piala Dunia," kata Erick.

Erick juga tak mau berkomentar banyak soal upaya penyelamatan gawang timnas oleh sang kiper Marteen Paes yang mendapat serangan bertubi-tubi.

"Sudah diprediksi, tingginya sama sama Pak Menpora... tapi saya rasa gini, ini bukan permainan individu," ujar Erick.

BACA JUGA:Melawan Raksasa-raksasa Asia, Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia berada di peringkat keempat dengan total mengumpulkan dua poin dari dua laga.

Timnas Garuda berada di bawah peringkat pertama Arab Saudi (empat poin, dua laga), kedua Jepang (tiga poin, satu laga) dan ketiga Bahrain (tiga poin, satu laga).

Di bawah Indonesia atau peringkat kelima dan keenam secara berurutan ada Australia (satu poin, dua laga) dan China (nol poin, dua laga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara