Webinar Series 2: Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional

Webinar Series 2: Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional

--

DEPOK - BPSDM Hukum dan HAM menyelenggarakan Webinar Series 2, dengan tema "Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAkhlak". Webinar ini menghadirkan Plt. Deputi Bidang SDM Kemenpan RB, Aba Subagja, S. Sos., MAP., sebagai pembicara utama. Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan dari Dr. Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Fungsional dan HAM. Kamis (29/08).

Acara dibuka secara resmi dengan sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, mengatakan di momen yang spesial ini, BPSDM akan terus berkomitmen untuk mewujudkan apa yang disebut dengan New Corporate University Paradigm.

“Yaitu, sebuah paradigma atau gagasan yang transformatif dan progresif tentang strategi pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang efektif, efisien, serta yang terpenting, dapat diakses oleh semua pihak (accessible),” ujarnya.

Razilu menyampaikan, Webinar Series ini merupakan model pembelajaran yang sangat transformatif, karena mampu menjangkau seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Pelaksanaannya pun efisien dan efektif, baik dari segi waktu maupun biaya, serta fleksibel dan dapat dipelajari secara berulang,” sambungnya.

Plt. Deputi Bidang SDM Kemenpan RB, ABA Subagja, S. Sos., MAP., sebagai pembicara utama, menyoroti pentingnya membangun ASN berdasarkan talenta. "Setiap ASN memiliki potensi dan talenta yang berbeda-beda, dan tugas kita adalah mengidentifikasi serta mengembangkan talenta tersebut agar dapat dioptimalkan dalam menjalankan tugas-tugas fungsional.

ASN yang dibangun berdasarkan talenta tidak hanya akan lebih produktif, tetapi juga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan organisasi dan pembangunan nasional. "Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus mendorong dan memfasilitasi pengembangan talenta ASN dalam setiap aspek pekerjaan mereka." ujar beliau.

Antusias peserta dari kegiatan Webinar Series 2 ini berdasalkan data masuk hingga kegiatan usai tak kurang dari 30 ribu orang terdaftar sebagai peserta.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel (Harun Sulianto) turut mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah. Hadir juga Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), serta para Pejabat Struktural dan seluruh pegawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: