Waka Polresta Pangkalpinang Pimpin Langsung Pengamanan Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Waka Polresta Pangkalpinang Pimpin Langsung Pengamanan Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satgas Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 Polresta Pangkalpinang melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota saat pendaftaran ke KPU Kota Pangkalpinang, Kamis (29/8/2024). 

BACA JUGA:PLN Lakukan Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Keselamatan Ketenagalistrikan

Pengawalan sekaligus pengamanan ini dipimpin langsung oleh Waka Polresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M. Si. 

Waka Polresta mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan  ratusan personel dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusifitas selama proses pendaftaran.

Para personel, kata dia,  disebar berbagai titik jalur yang dilalui untuk melaksanakan pengamanan jalur pendaftaran ke KPU Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:PT Timah dan Polda Babel Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Bersama

BACA JUGA:Babel Beramal, Erzaldi-Yuri Ajak Berdemokrasi dengan Beradab

Diketahui sebelumnya, kegiatan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Maulan Aklil dan dr Masagus Hakim melakukan pendaftaran ke KPU Pangkalpinang.

Titik kumpul dimulai dari titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang, kemudian dilanjutkan konvoi menuju KPU Kota Pangkalpinang. 

“Kita berharap kerjasama dan sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat ini akan terus ditingkatkan guna menjaga stabilitas dan kedamaian di Kota Pangkalpinang pasca Pilkada Serentak 2024,” kata Waka Polresta. 

BACA JUGA:BPS Bersama Diskominfo Lakukan Pembinaan Metadata Untuk Wujudkan Satu Data Bangka Selatan

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Panwascam Pemali Lakukan Bimtek PKD dan Awasi ASN

Ia juga berharap agar tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di KPU Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. 

“Kami menginginkan agar seluruh tahapan ini berlangsung aman dan damai, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: