Ini Pejabat Pemasyarakatan di Kemenkumham Babel yang Dirotasi

Ini Pejabat Pemasyarakatan di Kemenkumham Babel yang Dirotasi

--

PANGKALPINANG - Sebanyak 7 (tujuh) Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Pejabat Administrator di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung dirotasi. Hal ini dikatakan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto, di kantornya pada Kamis, (29/8/24).

Dwi menuturkan, rotasi ini didasarkan atas Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Manajerial dan Non Manajerial di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Adapun Kepala UPT yang dirotasi yaitu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin, menjadi Kalapas Kelas IIA Tanjung Raja, dan akan digantikan oleh Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Samarinda.

Selanjutnya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono yang dirotasi menjadi Kalapas Kelas IIA Pamekasan, digantikan Maman Herwaman, mantan Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Lalu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Andi Yudho Sutijono menjadi Kepala Balai Pemasyarakatan (Ka Bapas) Kelas I Padang, dan digantikan oleh Dian Artanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso, dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Keamanan, Ridha Ansari, menjadi Ka Bapas Kelas I Aceh, yang digantikan oleh mantan Kalapas Kelas IIA Kuningan, Kurnia Panji Pamekas.

Kemudian, Kalapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Hani Anggraeni, dirotasi menjadi Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, dan digantikan oleh Meita Eriza, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo, serta Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Rita Ribawati, yang dirotasi menjadi Ka Bapas Kelas II Tarakan, digantikan oleh Indar Laya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas IIB Menggala.

Terakhir, Ka Bapas Kelas I Pangkalpinang, Andriyas Dwi Pujoyanto, dirotasi menjadi Ka Rutan Kelas IIB Sambas, dan digantikan oleh Sujatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Langsa.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan selamat kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat yang dirotasi.

"Semoga amanah dengan jabatan baru yang diemban, serta dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan baik," ucap Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: