Kapolresta Pangkalpinang Imbau Semua Pihak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolresta Pangkalpinang Imbau Semua Pihak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Kombes Pol Gatot Yulianto --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengimbau semua pihak khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang.

“Saya ingin kita semua, khususnya warga Pangkalpinang, menyambut pergelaran pesta demokrasi yang akan datang dengan suasana sejuk, damai, dan tenteram,” kata Kapolresta, Selasa (27/8/2024). 

BACA JUGA:Bateng Dapat Bantuan 11 Kendaraan Operasional Kesehatan dari Kemenkes

Ia juga menambahkan bahwa peran masyarakat sangat penting untuk mencegah potensi gangguan yang dapat merusak stabilitas daerah, terlebih di era digital saat ini.

Selain itu, perwira melati tiga ini meminta masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya, apalagi yang dapat menyebabkan gesekan antar pemilih dan bersifat provokatif.

BACA JUGA:Ribuan Ikan Nila Disiapkan untuk Berantas Jentik Nyamuk di Babar

“Kepada masyarakat, saya ingatkan agar bijaksanalah dalam bermedia sosial, jangan termakan berita hoaks.

Saring dulu sebelum sharing, dan hindari kabar yang mengandung ujaran kebencian serta adu domba yang bisa memecah belah,” pintanya.

Hingga saat ini, dikatakan Kapolresta, Polresta Pangkalpinang terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai.

Agar hal ini dapat terwujud, dia pun meminta dukungan penuh dari masyarakat.

BACA JUGA:Korban Angin Kencang di Jebus Dapat Bantuan Ini

“Marilah kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai selama Pilkada Serentak 2024 ini.

Bersama kita saling bergandengan menjalin kebersamaan untuk terus menjaga kondisi kamtibmas yang aman di Kota Pangkalpinang," imbuh Kapolresta. 

Seperti diketahui bersama, lanjut Kapolresta, Polresta Pangkalpinang menyiagakan sebanyak 398 personel untuk mengamankan Pilkada Pangkalpinang. Namun, pihaknya juga akan dibantu oleh TNI dan instansi terkait termasuk Pemkot Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: