MIND ID Perkuat Posisi di Pasar Global, PT TIMAH dan Yunnan Tin Jalin Kerjasama

MIND ID Perkuat Posisi di Pasar Global, PT TIMAH dan Yunnan Tin Jalin Kerjasama

Foto : Dok. PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, - Anggota Holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia MIND ID, PT TIMAH Tbk telah menjalin kerja sama strategis dengan Yunnan Tin Co., Ltd. guna saling memperkuat posisi perusahaan di pasar global.

Dengan fokus untuk terus meningkatkan efisiensi dan daya saing, kerja sama ini mencakup pemanfaatan sumber daya mineral, teknologi pertambangan, peleburan dan pemurnian, perdagangan internasional, pertukaran informasi, dan pengembangan produk hilir.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Tegaskan Komitmen Dalam Pelindungan Hak Asasi Penyandang Disabilitas Mental/Psikososial

Kerja sama antara dua produsen timah terbesar ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT TIMAH Ahmad Dani Virsal dan Presiden Direktur Yunnan Tin Luke Liu, serta disaksikan langsung oleh Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso di Yunnan-Kunming, pada Jumat (23/8/2024) lalu. 

Hendi Prio Santoso mengatakan, perseroan proaktif mendorong Anggota Grup menjalin aliansi strategis guna ekspansi bisnis hilir baru.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Kerja, PT Timah Sosialisasikan Program SafeTINS

Pasalnya, langkah ini dapat membuka peluang peningkatan kemampuan dan teknologi baru yang lebih efektif bagi operasi penambangan mineral di masa mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama strategis yang telah dijalankan PT TIMAH dengan Yunnan Tin.

Kami yakin kerja sama ini akan mampu memberikan nilai tambah bagi industri pertimahan di masa mendatang," pungkasnya.

BACA JUGA:Usaha Klaster Jeruk Ini Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Sementara itu, Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal mengatakan, perseroan bersama Yunnan Tin ingin berbagi pengetahuan teknis, keahlian, dan praktik terbaik dalam mengelola industri timah.

Kemitraan ini akan meningkatkan kapasitas produksi dan efisiensi operasional, serta semakin membuka akses baru ke pasar internasional yang lebih luas.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Tegaskan Komitmen Dalam Pelindungan Hak Asasi Penyandang Disabilitas Mental/Psikososial

Perjanjian kerja sama ini juga sebagai upaya menjaga keberlanjutan industri timah dunia dan mengembangkan industri timah nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: