iPhone 16 Siap Meluncur, Kameranya Tambah Keren

iPhone 16 Siap Meluncur, Kameranya Tambah Keren

iPhone 16 Series --Foto: ist

BABELPOS.ID - Seri iPhone 16 terus menjadi sorotan akhir-akhir ini, dan kabar terbaru adalah adanya bocoran yang mengungkap spesifikasi kamera dari ponsel pintar akan datang ini.

Bersumber dari Apple Insider, yang dikutip dari Gizmochina, Jumat (23/8), waktu setempat, iPhone 16 dan 16 Plus tampaknya hanya akan menerima peningkatan yang minimal.

Model-model ini akan tetap menggunakan sensor utama 48 megapiksel seperti pendahulunya, tetapi kamera ultrawide akan mengalami peningkatan pada aperture dari f/2.4 menjadi f/2.2.

BACA JUGA:Harga iPhone SE 4 Bakal Lebih Mahal?

BACA JUGA:Ini Beberapa Gadget yang Sedang Disiapkan iPhone

Yang menarik, bocoran ini menyebutkan bahwa model non-Pro ini akhirnya akan mendukung fotografi makro, sebuah fitur yang saat ini belum ada pada iPhone varian dasar.

iPhone 16 Pro dan Pro Max dikabarkan akan menerima pembaruan yang sedikit lebih signifikan. Kamera utama kemungkinan akan tetap sama seperti tahun lalu, namun kamera ultrawide diperkirakan akan mendapatkan peningkatan besar.

Resolusi kamera ultrawide akan meningkat dari 12 megapiksel menjadi 48 megapiksel. Kamera ini juga akan menggunakan pixel binning untuk mengambil gambar.

BACA JUGA:iPhone SE 4 Pakai Layar OLED dan Notch, Harga Masih Terjangkau?

BACA JUGA:iPhone 16 Punya Tombol Kamera Baru?

Setiap piksel akan berukuran 0,7 mikrometer, yang secara efektif akan menciptakan ukuran piksel 1,4 mikrometer saat menggunakan mode binning. Pengguna juga bisa mengambil foto 48 megapiksel dalam format gambar berkualitas tinggi Apple, ProRaw.

Selain peningkatan sensor, Apple juga dikatakan akan memperkenalkan format foto baru tahun ini, yaitu JPEG-XL, dan model Pro juga akan mendukung perekaman video 3K pada 120fps dengan Dolby Vision.

Salah satu tambahan yang diperkirakan hadir adalah tombol Capture pada keempat model iPhone 16.

BACA JUGA:Ketahui 5 Perbandingan iPhone dan Android, Manakah yang Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara