Kisah Pahlawan Lokal Binaan PT Timah, Inovasi Sosial yang Diterapkan Berdampak Luas pada Masyarakat

Kisah Pahlawan Lokal Binaan PT Timah, Inovasi Sosial yang Diterapkan Berdampak Luas pada Masyarakat

--

// Masyarakat di Wilayah Tambang 

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah terus berkomitmen memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah tambang dengan mengoptimalkan potensi lokal yang dimilikinya. Salah satu program pemberdayaan tersebut dilaksanakan melalui inovasi sosial di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Landscape, Bupati Riza Tak Puas Progres Proyek yang Dikerjakan CV Wahyu Putra Mandiri

Berbagai program inovasi sosial yang dilakukan PT Timah bagi masyarakat lingkar tambang telah melahirkan pahlawan-pahlawan lokal yang dampaknya telah dirasakan oleh warga sekitar.

Ketiga tokoh local hero binaan PT Timah ini membagikan pengalamannya bersama PT Timah dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dalam CARBON Webinar #4 (Serita Bersama Sucofindo) yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (21/8/2024).

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Landscape, Bupati Riza Tak Puas Progres Proyek yang Dikerjakan CV Wahyu Putra Mandiri

Local Hero PT Timah yang menyampaikan pengalamannya adalah Arief Junanto, Kepala Sekolah Luar Biasa Muntok, Ananda Rahmat dari Kelompok Tani Pemuda Harapan yang melaksanakan program BELA NUSANTARA (Perlindungan Laut Inklusif Berkelanjutan dan Sejahtera), dan Zulyanti Local Hero PT TIMAH Tbk TB Batu Besi yang menyampaikan HIDUP BARU PASCA PENAMBANGAN.

BACA JUGA:Jemput Bola, Yuniar Putia Sweeping PIN Polio 2 ke Rumah Warga

Tidak hanya mereka bertiga, webinar ini juga menghadirkan narasumber yang merupakan local hero seperti Dede Ahmad dari PT Petro Patra Niaga FT Bandung memberikan materi Berbagi Rasa dan Cerita, Alex Eko Setiawan yang dilatih oleh PT Petro Patra Niaga Shafthi dengan materi Pemberdayaan Daun Sirih.

Kepala SLB Negeri Muntok, Arief Jananto mengatakan, PT Timah dan SLB Negeri Mentok melaksanakan program Sekolah Wirausaha Difabel untuk membantu dan mendukung kemandirian ekonomi para penyandang disabilitas yang menjadi pelajar dan alumni.

BACA JUGA:Libatkan Pelaku UMKM, PW MES Babel Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi Syariah

Menurutnya, program Sekolah Wirausaha Difabel sejalan dengan visi dan misi sekolah untuk mendukung kemandirian siswa.

Para siswa diberikan pelatihan membatik dan juga merintis usaha jus buah.

Tidak hanya membina peserta didik, PT Timah juga memberikan dukungan peralatan, perlengkapan, dan pelatihan serta menyediakan tempat penjualan untuk memasarkan produk program BELA NUSANTARA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: