Wow! Huawei Siapkan Smartphone Lipat Tiga

Wow! Huawei Siapkan Smartphone Lipat Tiga

Huawei--Foto: ist

BABELPOS.ID - Huawei telah merilis ponsel lipat sejak 2019 dimulai dengan merilis Huawei Mate X dan secara rutin hingga 2023 mereka terus memperbarui lini ponsel lipatnya.

Kabar terbaru menunjukkan bahwa Huawei tengah berupaya mengembangkan ponsel lipat dengan bentuk trifold atau lipat tiga dan sudah bersiap untuk meluncurkannya.

Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto di platform media sosial Weibo menunjukkan CEO Consumer Businness Group Huawei Richard Yu yang menggunakan ponsel trifold dalam sebuah penerbangan.

BACA JUGA:Murah, Dua Tablet Huawei Ini Cocok Mendukung Aktivitas Keluarga

BACA JUGA:Huawei Watch Fit 3, Keren untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

Laporan Gizmochina, Jumat (10/8), mengungkap juga bahwa pembocor teknologi terpercaya Digital Chat Station (DCS) telah melihat prototipe ponsel trifold Huawei yang menjadi trifold pertama di dunia.

DCS menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki fitur lipatan ke dalam dan ke luar dengan mekanisme engsel ganda. Ukuran layarnya diperkirakan sekitar 10 inci, dan kontrol lipatannya dilaporkan terkelola dengan baik.

Dari sisi ketebalan, mengingat ponsel ini merupakan ponsel lipat tiga sudah dapat dipastikan ukurannya lebih tebal dari ponsel lipat biasa yang saat ini beredar di pasaran.

BACA JUGA:Huawei Band 9 Meluncur 25 April, Harganya Terjangkau Banget

BACA JUGA:Segini Harga HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Pembocor teknologi ini juga mengonfirmasi bahwa foto yang menampilkan Richard Yu menggunakan ponsel trifold sebenarnya sangat cocok dengan prototipe yang dikembangkan Huawei selama ini di dalam fase penelitian.

Diprediksi, ponsel lipat tiga Huawei ini akan debut menggunakan chipset buatannya sendiri yaitu Kirin 9 series, debut dari ponsel lipat tiga ini juga akan berlangsung sebelum Huawei Mate 70.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tersedia khusus untuk pasar China saja yang merupakan negara asalnya.

BACA JUGA:Huawei MatePad Pro 13,2 Inci Akomodasi Semua Kebutuhan Anda, Cek Spesifikasinya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara