Padat Nutrisi, Ubi Jalar Bagus Dikonsumsi Tiap Hari

Padat Nutrisi, Ubi Jalar Bagus Dikonsumsi Tiap Hari

Ubi Jalar.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Ubi jalar merupakan makanan padat nutrisi yang baik dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan tubuh, selain amla, pepaya, almond, stroberi, biji chia, alpukat, dan quinoa.

Ahli diet dan konsultan nutrisi terkemuka di India Simrat Kathuria seperti dikutip Times of India, Minggu (28/7), mengatakan makanan tersebut menawarkan manfaat kesehatan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti vitamin dan antioksidan esensial.

"Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang digunakan tubuh untuk menghasilkan vitamin A, yang diperlukan untuk kesehatan penglihatan dan fungsi imunologis," kata Simrat.

BACA JUGA:Lutut Kamu Kaku Saat Bangun Tidur, Waspada Gejala Ini

BACA JUGA:Coba 3 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya

Simrat menambahkan, ubi jalar juga memiliki kandungan serat, mangan, dan vitamin C yang signifikan. Semua kandungan itu bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh. 

Terlebih ubi jalar memiliki rasa manis alami, membuat tubuh merasa kenyang, dan tampaknya cocok sebagai pelengkap berbagai macam hidangan, seperti kentang goreng panggang, sup, dan casserole.

Selain ubi jalar, Amla atau dikenal juga gooseberry India, juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, jantung, kesehatan pencernaan, kesehatan mata, dan mengontrol kadar gula darah.

 BACA JUGA:Tak Hanya Menyegarkan, Ini Manfaat Semangka Bagi Tubuh

BACA JUGA:Ini Risiko Pemanis Buatan Bagi Tubuh

Amla juga diklaim memiliki kandungan antioksidan yang baik melawan radikal bebas, menurunkan peradangan, menunda proses penuaan, memperkuat kerja hati, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selanjutnya pepaya, buah itu mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu memperkuat kekebalan tubuh dan kesehatan kulit.

Salah satu enzim pepaya yakni papain bermanfaat bagi pencernaan dan mengurangi kembung. Pepaya juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, mengurangi kolesterol, hingga mendukung kesehatan mata.

BACA JUGA:Tips Memilih Parfum Untuk Siang atau Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara