Sempat Kabur ke Jakarta, Karyawan Resto Mie Pangkalpinang Diamankan Polda Babel Usai Gasak Uang Puluhan Juta

Sempat Kabur ke Jakarta, Karyawan Resto Mie Pangkalpinang Diamankan Polda Babel Usai Gasak Uang Puluhan Juta

Pelaku saat digelandang ke Mapolda Babel. --Foto Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Subdit III Ditreskrimum Polda Bangka Belitung mengamankan seorang pemuda berinisial WP alias Bowo warga Desa Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (19/7/24) siang.

Pemuda berusia 29 tahun ini diketahui merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi disalah satu gerai atau Resto Mie di Kota Pangkalpinang pada bulan Mei lalu.

"Pelaku diamankan setelah sebelumnya Tim melakukan penyelidikan dan menemui keluarga pelaku. Hingga akhirnya pihak keluargapun menyerahkan pelaku ke Mapolda," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, Sabtu (20/7/24) siang.

BACA JUGA:Warga Simpang Perlang Maling Motor di Tempilang

BACA JUGA:Pura-pura Salat, Pria Asal Sumsel Ini Incar Motor di Masjid, Ketahuan Usai Ditangkap Maling Kotak Amal

Menurut Jojo, pelaku pencurian merupakan salah satu mantan karyawan di Gerai Mie tersebut. Pelaku, diketahui melakukan pencurian uang yang ada di dalam brankas dan 1 unit handphone di ruangan kantor saat aktivitas resto sudah tutup.

Akibat kejadian tersebut, pihak Resto Mie mengalami kerugian sebesar 65 juta.

"Pelaku sebelumnya bersembunyi di lantai 3 resto sambil menunggu aktivitas sepi. Setelah itu, pelaku langsung melancarkan aksinya dan kabur melalui gorong-gorong yang ada di belakang Resto," terang Jojo.

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

BACA JUGA:SDN 62 Pangkalpinang Dibobol Maling, 15 Unit Laptop Raib

Usai mèlancarkan aksinya, lanjut Jojo, pelaku menggunakan uang hasil pencuriannya untuk kabur dan memesan tiket penerbangan keberangkatan ke Jakarta.

Jojo juga menambahkan, 1 unit handphone milik resto yang dicuri pelaku dijual di salah satu konter Handphone di Jakarta sebesar 1,4 juta.

"Pengakuan pelaku, uang hasil curiannya ini digunakan untuk online dan membayar kosan serta keperluan sehari-hari selama melarikan diri ke Jakarta," ungkap Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: