Program Lebaran Yatim Diluncurkan Pemkab dan Baznas Babar

Program Lebaran Yatim Diluncurkan Pemkab dan Baznas Babar

--

BABELPOS.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program Lebaran Yatim sekaligus berbagi berkah bersama anak yatim di daerah itu.

"Selain merayakan Tahun Baru 1446 Hijriah, hari ini kita juga meluncurkan program Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI dengan tajuk Lebaran Yatim; Berbagi Cinta Berlimpah Berkah," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat Syarifudin di Mentok, Selasa (17/7).

BACA JUGA:Atasi Stunting, Pemkab Babar Maksimalkan Peran Posyandu

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Lantai Dasar Masjid Agung Baiturridha, Mentok tersebut Kementerian Agama dan Baznas Bangka Barat membagikan 1.000 paket sembako kepada anak-anak yatim dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Agama dalam mengurangi dampak kemiskinan di Bangka Barat akibat melemahnya ekonomi masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat untuk terus meningkatkan zakat, infak dan sedekah.

BACA JUGA:Honda Babel Gencar Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Patuhi Peraturan Lalu Lintas

"Kegiatan hari ini sekaligus mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tentang Lebaran Yatim secara Nasional yang ditargetkan mampu direalisasikan kepada satu juta penerima santunan kepada anak yatim, masing-masing senilai Rp150.000/paket," katanya.

Ketua Baznas Kabupaten Bangka Barat Lili Suhendra Nato berharap Lebaran Yatim bisa menjadi agenda tahunan pemerintah daerah dan juga nasional sehingga mampu menumbuhkan pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

BACA JUGA:Rp4,797 Miliar untuk Hibah Yayasan dan Lembaga di Bangka Barat

"Dengan adanya zakat, infak dan sedekah yang baik diharapkan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat dan memberdayakan ekonomi umat di seluruh Indonesia," katanya.

Kegiatan pembagian bingkisan kepada anak yatim secara simbolis diserahkan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Barat Syarifudin dan Ketua Baznas Bangka Barat Lili Suhendra Nato. Selain dua pejabat tersebut, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Pemkab Bangka Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama.

Pada akhir kegiatan juga diserahkan paket sembako kepada 200 warga di Kecamatan Mentok. (Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: