Hidupkan Kembali Program Ahok, Kamarudin: Nanti Akan Kita Santuni Warga yang Ditinggal Wafat Keluarga

Hidupkan Kembali Program Ahok, Kamarudin: Nanti Akan Kita Santuni Warga yang Ditinggal Wafat Keluarga

Kamarudin Muten saat bersama warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Simpang Pesak.-screnshot-

BABELPOS.ID.- Calon Bupati Belitung Timur Kamarudin Muten berencana menghidupkan kembali program sosial dengan memberikan santunan kepada warga yang ditinggal wafat oleh keluarganya, yang pernah digagas oleh Ahok saat menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. 

Hal ini dikatakan disampaikan langsung oleh Kamarudin Muten, saat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat di Kecamatan Simpang Pesak dalam sebuah acara Maras Taun, Minggu (14/7).

"Kami memahami bahwa kehilangan orang tercinta merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi keluarga. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan yang diperlukan untuk melewati masa-masa sulit ini," ujar Afa (sapaan akrabnya).

Kemudian ia menjelaskan bahwa program ini tidak hanya akan memberikan bantuan finansial tetapi juga sebagai bentuk agar catatan sipil masyarakat daerah Kabupaten Belitung Timur lebih rapi dan tertata.

"Kita ini kan banyak program bantuan dari pusat, gimana mau tepat sasaran kalau data dari catatan kependudukan kita tidak rapi dan tidak ada pelaporan yang meninggal, ini yang sering terjadi perdebatan, dan kita menghindari itu ke depannya," tambahnya.

Menanggapi program ini, berbagai tokoh masyarakat dan warga yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada warga. Seperti Nuzuludin, salah satu tokoh adat Simpang Pesak yang menyatakan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Kamarudin terhadap kebutuhan masyarakat.

"Program ini bagus, karena langsung membantu bagi keluarga yang sedang berduka. Dan langsung bersentuhan ke masyarakat, apalagi di kondisi masyarakat yang sulit ini," ungkap Nuzuludin.

Selain itu ia juga menilai program bahwa program ini sebagai langkah positif yang dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh warga Kabupaten Belitung Timur.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: