Raker Evaluasi Kinerja, KPID Perkuat Pengawasan Siaran Pilkada Serentak

Raker Evaluasi Kinerja, KPID Perkuat Pengawasan Siaran Pilkada Serentak

KPID Babel Rapat Kerja Evaluasi Kinerja Pemantau Siaran dan Memperkuat Pengawasan Isi Siaran dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bangka Belitung mengadakan rapat kerja evaluasi kinerja pemantau siaran dan memperkuat pengawasan isi siaran dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Sonya Anggia Sukma, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Gutunubai, Anggota Bidang PIS, Bagong Susanto, Koordinator Bidang Pengembangan Kebijakan dan Sistem Penyiaran, Izhar Yulia Amri, Anggota Bidang PKSP, Handayani Fitri dan staf pemantau.

Wakil Ketua KPID Babel menjelaskan rapat ini guna meningkatkan efisiensi pemantauan siaran sehingga siaran yang dihasilkan memiliki kualitas yang lebih baik untuk masyarakat yang mendengarkan. 

"Kita berupaya untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dengan memaksimalkan peran pemantau siaran," kata Sonya.

BACA JUGA:Dua Pelajar Boncengan Motor Tabrak Truk Tronton, 1 Tewas

Kemudian, Koordinator bidang pengawasan isi siaran, Gutunubai, menekankan pentingnya peran pengawasan isi siaran sebagai garda terdepan KPID. Terutama dalam menghadapi tantangan menjelang Pilkada Serentak 2024. 

"Meski SDM pemantau siaran terbatas, kita harap dapat maksimal memantau yang ada, pengawasan KPID Kepulauan Bangka Belitung dapat lebih ketat terhadap isi siaran yang disiarkan oleh lembaga penyiaran, untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat," sebutnya.

BACA JUGA:Ada Kerjunas Atletik di Agustus 2024, Catat Tanggalnya!

Dalam kesempatan yang sama Bagong Susanto, selaku anggota bidang PIS, menambahkan bahwa rapat ini juga menunjukkan kesiapan KPID Babel dalam melaksanakan Pilkada 2024. Diharapkan staf pemantau dapat lebih detail dalam mengisi form c pengawasan pemantauan siaran dan memaksimalkan waktu pemantauan.

"Dengan sumber daya manusia yang ada, kita perlu bekerja ekstra untuk mencapai hasil yang maksimal," tutur Bagong.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: