Segini Total Peserta Didik yang diterima Dindikbud Basel di PPDB 2024

Segini Total Peserta Didik yang diterima Dindikbud Basel di PPDB 2024

Elfan Rulyadi--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah selesai menerima para peserta didik PPDB melalui jalur afirmasi, prestasi, mutasi maupun zonasi yang telah ditetapkan, khususnya bagi jenjang SD dan SMP Tahun 2024.

Data penerimaan ini berdasarkan update laporan dari Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Basel.

Kepala Dindikbud Basel Elfan Rulyadi mengatakan dari proses seleksi PPDB di sekolah tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Basel didapatkan sebanyak 7.039 peserta dari total 8.384 kuota yang telah disediakan.

"Kita telah mendapatkan kuota sebanyak 7.039 peserta didik baru dari proses seleksi PPDB, dan total kuota ini ternyata mencukupi dari total awal sebanyak 8.384 kuota yang disediakan," tuturnya, Jum'at (05/07).

BACA JUGA:Segini Kuota PPDB di Kabupaten Basel, Elfan; PAUD, TK, SD dan SMP Tercukupi

BACA JUGA:Minggu Ketiga Juni Pembukaan PPDB, Berikut Jalurnya

Adapun rincian dari total 7.039 kuota yakni, untuk jenjang PAUD terdata sebanyak 1.080 peserta didik, sesuai kuotanya yang tersedia 1.080 orang. Jenjang SD sebanyak 3.280 peserta didik diterima, dari alokasi kuota 4.536 orang, sedangkan pada jenjang SMP sebanyak 2.679 peserta didik dengan alokasi kuota 3.072 siswa.

Sementara untuk Rombongan Belajar (Rombel) juga terbagi yakni 14 TK Negeri sebanyak 72 Rombel, 93 SD Negeri terdapat 161 Rombel, dan juga untuk 93 SMP di 8 kecamatan juga 161 Rombel.

"Jadi per kelasnya kita siapkan untuk jenjang SD sebanyak 28 siswa sedangkan untuk SMP sebanyak 33 siswa," sebutnya.

Harapannya dengan adanya peserta didik baru ini para guru-guru yang mengajarkan bisa dapat mendidik dengan baik, mulai dari etika, akhlak, pelajaran nasional, maupun pengamalan pelajaran dikehidupan sehari - hari siswa.

"Saya ucapkan selamat kepada peserta didik baru, belajarlah dengan semangat dan berikan prestasi untuk masa depan, sehingga menjadi kebanggaan bagi orang tua serta keluarga," sebut Elfan. (*)

BACA JUGA:Tim IT Diskominfo Salah Satu Bagian Suksesnya PPDB di Basel

BACA JUGA:PPDB SMP Basel Cuma 4 Hari, Kamis Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: