FKDM Ini Upaya Membangun Pemerintah Sinergitas Dengan Masyarakat

FKDM Ini Upaya Membangun Pemerintah Sinergitas Dengan Masyarakat

--

BABELPOS.ID, NAMANG - Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat tingkat Kabupaten Bangka Tengah, dan Kelurahan serta Desa secara resmi dikukuhkan, di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Rabu (03/7/24).

BACA JUGA:Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bahwa forum ini merupakan wadah pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang kewaspadaan dini kepada masyarakat.

"Ini wadah untuk menyampaikan informasi, dan FKDM dapat memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan," ujarnya.

Ia menjelaskan pembentukan forum ini merupakan upaya pemerintah daerah, dalam membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:Persiapkan Back To School Kamu Bareng Honda Babel, Beli Motor Sekarang Banyak Promo Menariknya Loh!

"Ini upaya kita dalam memelihara kondisi kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat, dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah masyarakat," tuturnya.

Algafry mengatakan dirinya meminta seluruh anggota FKDM di tingkat Kabupaten, kelurahan dan desa dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Undangan-undangan dan aturan yang berlaku.

"Jalankan ini sesuai dengan aturan dan penuh rasa tanggung jawab, teruslah memperkuat jalinan koordinasi dengan setiap jajaran, sehingga dapat menampung segala informasi yang berpotensi dapat menimbulkan gejolak atau gesekan," terangnya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Kukuhkan Kader Rehabilitasi

Meskipun, lanjut Algafry, saat ini situasi keamanan di Kabupaten Bangka Tengah relatif kondusif, namun kewaspadaan masyarakat harus selalu ditingkatkan.

"Di situasi kondusif ini kewaspadaan harus terus di tingkatkan, jangan lengah dan terlena, sehingga kita dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," pungkasnya(ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: