Pos Kamling Tirta Lestari Juara 1 Terbaik Se Babar

Pos Kamling Tirta Lestari Juara 1 Terbaik Se Babar

--

BABELPOS.ID, MENTOK - Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) Tirta Lestari RT 2 RW 2 Kampung Air Terjun Kelurahan Sungaidaeng Kecamatan Mentok juara 1 dan menjadi pos Kamling terbaik se Kabupaten Bangka Barat. Lomba dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 78 ini merupakan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta menjaga keamanan lingkungan.

Hadiah juara 1 diserahkan Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas M Nauval MHan, juara 2 oleh Kapolres AKBP Ade Zamrah dan juara 3 oleh Kajari Bayu Sugiri Senin 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Polda Babel Atas Ancaman Gugatan dari Casis yang Digugurkan

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 di Mako Polres Bangka Barat, dimana piagam penghargaan diberikan kepada desa-desa yang berhasil meraih prestasi dalam lomba tersebut.

Tampak hadir Bupati H Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Kajari Bayu Sugiri, Dandim 0431 BB Letkol Inf KM Nauval MHan, Ketua PN Iwan, Ketua DPRD Marudur Saragih, Ketua PA dan undangan.

BACA JUGA:Ini Rincian Kuota CPNS dan P3K yang Diusulkan Pemkab Basel

Juara 1 pos Kamling Tirta Lestari Kampung Air Terjun Rt 2 Rw 2 Kelurahan Sungaidaeng Kecamatan Mentok, Juara 2  pos Kamling Desa Mislak Kecamatan Jebus, Juara 3 pos Kamling Setia Kelurahan Keranggan Kecamatan Mentok dan juara harapan 1 pos Kamling Rt 01 Rw 01 Kelurahan Sungaidaeng Kecamatan Mentok serta juara harapan 2 pos Kamling Desa Tempilang Kecamatam Tempilang.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Polda Babel Atas Ancaman Gugatan dari Casis yang Digugurkan

Kepala Pos Kamling Tirta Lestari Wajiono mewakili Pos Kamling Tirta Lestari mengungkapkan terima kasih kepada Polres Bangka Barat yang telah memberikan piagam penghargaan."Ini memicu kami agar terus semangat menjaga keamanan lingkungan,"ujarnya.

Ketua RT 2 RW 2 Kampung Air Terjun Husni mengucapkan terima kasih sudah ditunjuk menjadi pos Siskamling terbaik. Dia mengatakan Siskamling tujuan utamanya adalah menjaga keamanan lingkungan namun yang lebih penting untuk membuka tali silahturahmi. Sebelum ada Siskamling warga tidak saling kenal jarang tegur sapa."Di pos ronda baru saling kenal akrab,"ujarnya.

BACA JUGA:Ini Rincian Kuota CPNS dan P3K yang Diusulkan Pemkab Basel

Pos ronda menurut Husni banyak manfaatnya. Selain menjaga lingkungan petugas ronda bisa membantu kalau ada warga yang sakit tengah malam, kejadian bencana alam."Kami juga menyediakan wifi gratis untuk warga, pos ronda juga tempat mediasi kalau ada warga yang bermasalah,"terangnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK  menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: