Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan, PLN Gelar Kampus Yantek di Belitung

Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan, PLN Gelar Kampus Yantek di Belitung

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung menggelar program Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) selama seminggu yakni dari tanggal 24 sampai dengan 30 Juni 2024 di Aula PLN UP3 Belitung Tanjung Pandan. 

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Juni 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kampus Yantek ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar PLN UP3 Belitung bagi petugas Yantek yang tersebar di 2 Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpandan dan Manggar. Sebanyak  73 personel Yantek dan 12 personel command center antusias mengikuti kegiatan pelatihan dan peningkatan kompetesi.

Manager PLN UP3 Belitung, Hariani menuturkan Kampus Yantek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta pemahaman petugas Yantek seputar Teknik Pelaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) dan Instruksi Kerja (IK), alat kerja dan alat ukur pada pekerjaan Yantek, serta budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Juni 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Alhamdulillah, sekitar kurang lebih seminggu, petugas Yantek kami di UP3 Belutung sukses menjalani program refreshment dan upskilling melalui Kampus Yantek ini. Pelatihan ini sebagai penguatan bagi mereka dalam menjalani tugas, terutama di lapangan agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PLN,” tutur Hariani dalam keterangan resmisnya, Selasa (2/7/2024) 

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Juni 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Harapannya, para petugas Yantek di 2 unit ULP ini dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari pelatih PLN yang kompeten di bidangnya selama pelatihan itu," tambahnya. 

Sejalan dengan hal itu Assistant Manager Jaringan dan Konstruksi UP3 Belitung, Bayu Arie Wibowo menyampaikan meningkatkan kualitas pelayanan teknik PLN secara teori maupun praktek lapangan sangat penting dilakukan peningkatan kompetensi petugas Yantek.

BACA JUGA:Pekan pertama baru tercatat 60,90 persen data pemilih

“Dengan kegiatan ini, kami berharap para petugas mendapat penyegaran kembali pengetahuan yang sudah pernah didapat serta memahami dan menguasai teknik-teknik terbaru dalam pekerjaan mereka,” ujar Bayu.

Adapun materi yang diperoleh selama masa pelatihan terdiri dari Hearty Service (pelayanan prima), Refreshing manajemen optimalisasi pelayanan teknik atau Outage Management dan Yantek Optimization (OMYO), Manajemen Material, dan Implementasi Budaya K3.

BACA JUGA:Pocil Polres Bangka Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara ke 78

“Dalam praktek lapangan petugas dibekali materi seperti Pemeliharaan dan pengoperasian Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR), Pemeliharaan dan pengoperasian Saluran Udara Tegangan Menegah (SUTM), Pemeliharaan dan pengoperasian Gardu Distribusi serta Penampilan Sikap Sapa Senyum Salam (PS4) dalam melayani pelanggan," tambah Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: