Pilkada Belitung, Hanura Usung Azwardy Azhar, Adik Mantan Ketua KPK

Pilkada Belitung, Hanura Usung Azwardy Azhar, Adik Mantan Ketua KPK

Azwardy Azhar (kanan) menerima dukungan dari Hanura.--Foto: ant

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura memberikan rekomendasi kepada sosok adik kandung mantan Ketua KPK Antasari Azhar yaitu Azwardy Azhar untuk bertarung di Pilkada Belitung 2024.

"DPP Hanura memberikan rekomendasi kepada Azwardy Azhar untuk maju di Pilkada Belitung 2024," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura Belitung, Ruspandi di Tanjung Pandan, Jumat (28/6).

Menurut dia, penujukan Azwardy Azhar untuk maju di Pilkada Belitung 2024 berdasarkan Surat Rekomendasi Nomor: RK/822/DPP-Hanura/VI/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Hanura Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal DPP Hanura Benny Rhamdani.

"Rekomendasi ini adalah sebuah langkah pasti Hanura yang mengusung Azwardy Azhar di Pilkada Belitung 2024," ujarnya. 

BACA JUGA:Siapa Calon PDIP di Pilkada se Babel? Ini Bocoran Rudianto Tjen

BACA JUGA:Jelang Pilkada Basel, Erwin Asmadi Minta Pasangan Riza - Debby Jalin Komunikasi Politik

Ia menambahkan, surat rekomendasi ini akan digunakan untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi secara internal DPC Hanura Belitung, salah satunya adalah membangun komunikasi politik.

"Selanjutnya kami akan melakukan komunikasi dengan pihak eksternal partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah," katanya.

Selain itu, lanjut dia, surat rekomendasi ini menjadi sebuah langkah pasti sikap politik DPC Hanura Belitung menjelang Pilkada 2024.

"Setelah menjalani proses panjang akhirnya ada sebuah langkah pasti Hanura untuk mendukung Azwardy Azhar menjadi bakal calon Bupati Belitung terealisasi melalui keluarnya surat dukungan DPP Hanura," ujarnya. 

BACA JUGA:Muhammad Sopian, Radmida Dawam dan Suparlan Dulaspar Kompak Daftar ke Golkar, Gerindra dan PKS

BACA JUGA: Daftar Cawawako, Radmida: Saya akan Memberikan yang Terbaik...

Selanjutnya rekomendasi ini dikeluarkan menjelang momentum peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-186 pada, (1/7) sehingga begitu berarti dan spesial.

"Menjelang HJKT ke-186 DPC Hanura Belitung menghadirkan calon pemimpin daerah bagi masyarakat yaitu Azwardy Azhar. Insyallah akan membawa Belitung ke arah yang jauh lebih baik," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara