Di Era Digital, Pilih Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO) ?

Di Era Digital, Pilih Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO) ?

--

Kantor biasanya menyediakan akses langsung ke sumber daya dan pelatihan yang terkait dengan pengembangan keterampilan digital, seperti komputer, internet, dan sesi pelatihan. Hal ini dapat membantu karyawan untuk meningkatkan keterampilan digital mereka dengan lebih cepat dan mudah.

Membangun budaya belajar yang positif

Bekerja di lingkungan kantor yang dikelilingi oleh rekan kerja yang cakap digital dapat menciptakan budaya belajar yang positif dan mendorong karyawan untuk terus mengembangkan keterampilan digital. 

BACA JUGA:Pengprov PBSI Babel Sukses Fasilitasi O2SN Bulutangkis

Meski begitu, perlu mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dan menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pengembangan cakap digital bagi semua karyawan, baik mereka bekerja di rumah maupun di kantor. 

Namun, WFH lebih erat kaitannya dengan era digital karena menawarkan solusi kerja yang fleksibel dan adaptif terhadap kemajuan teknologi supaya karyawan bisa lebih cakap digital terutama dalam mewujudkan Indonesia Sentris. Cakap digital menjadi semakin penting untuk:

BACA JUGA:Realisasi anggaran pembangunan IKN capai Rp5,5 triliun per Mei 2024

Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Cakap digital dapat membantu karyawan untuk bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras, dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mengotomatisasi tugas, berkolaborasi secara efektif, dan mengakses informasi dengan cepat.

 Memperkuat Layanan Publik dan Pemerintahan 

Pemerintah dapat memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, mendorong tata kelola yang baik dan pembangunan yang berkelanjutan. 

Memperkuat Persatuan dan Identitas Nasional

Cakap digital dapat memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar individu dan komunitas di Bangka Belitung, memperkuat rasa persatuan dan identitas nasional. Dapat digunakan untuk mempromosikan budaya dan tradisi lokal, menjangkau diaspora Indonesia di seluruh dunia, dan membangun citra positif Bangka Belitung di kancah internasional. 

BACA JUGA:Pengprov PBSI Babel Sukses Fasilitasi O2SN Bulutangkis

Cakap digital tetap menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia Sentris. Menanggapi hal tersebut, Bangka Belitung merangkum semuanya dalam kampanye Babel Semakin Cakap Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: