Ini Tim Lolos 16 besar Euro 2024

Ini Tim Lolos 16 besar Euro 2024

Pemain Turki merayakan lolos ke 16 besar Euro 2024.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Fase Grup Piala Eropa telah berakhir pada Kamis dini hari (27/6) setelah 16 tim memastikan lolos ke fase ini.

Georgia dan Turki menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak itu setelah memenangkan laga pamungkas Grup F.

Georgia membuat kejutan besar dengan menumbangkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0 di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen.

Hasil ini membuat Georgia mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan, yang sudah cukup mengantarkan tim debutan tersebut membuat sejarah lolos pertama kali ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Kalahkan Portugal 2-0, Georgia Bikin Sejarah

BACA JUGA:3 Tim Grup C Lolos ke 16 besar Euro

Georgia lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Khvicha Kvaratskhelia cs berhasil menyingkirkan Hungaria dalam perebutan posisi tersebut.

Dalam waktu yang bersamaan, Turki menang tipis 2-1 atas Ceko yang bermain dengan 10 orang.

Tambahan tiga poin membuat Turki mengakhiri persaingan Grup F dengan enam poin. Jumlah poin Turki sama dengan yang dimiliki Portugal tetapi kalah selisih gol.

Dengan ini, Georgia dan Turki mengikuti jejak 14 tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar yang akan dimulai 29 Juni mendatang, antara juara bertahan Italia melawan Swiss di Stadion Olimpiade, Berlin.

BACA JUGA:Kapten Kroasia Jadi Pencetak Gol Tertua Euro

BACA JUGA:Persaingan Keras Grup B: Spanyol Sempurna, Italia Kedua, Kroasia Kecewa

Berikut Daftar 16 Tim Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

Grup A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara