Ekonomi Sulit, Emak-emak di Pangkalpinang Ini Malah Jadi Pecandu dan Jual Sabu, Begini Akhirnya

Ekonomi Sulit, Emak-emak di Pangkalpinang Ini Malah Jadi Pecandu dan Jual Sabu, Begini Akhirnya

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Foto: Agus

BABELPOS.ID,  PANGKALPINANG - Satuan Rerserse (Satres) Narkoba Polresta Pangkalpinang mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang diduga sebagai kurir narkoba di wilayah Kota Pangkalpinang. 

Tersangka bernama Milza Lestari (40), warga Jalan Raya Pasir Padi Komplek Pepabri Blok E RT 003 RW 001 Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. 

Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, AKP Raden Hasir, tersangka nekat menjadi kurir sabu karena faktor ekonomi. Selain itu, kata dia, tersangka juga merupakan pecandu narkoba. 

"Ya motifnya tersangka mengaku ekonomi sulit dan memang merupakan pemakai narkoba 10 tahun terakhir ini," kata Raden kepada Babel Pos, Rabu (26/6/2024). 

BACA JUGA:Jadi Kurir Sabu, Residivis Asal Penyak Diringkus Polresta Pangkalpinang

BACA JUGA:Residivis di Pangkalpinang Kembali Diringkus Usai Lempar Sabu, 2,27 Gram Sabu Disita

Raden mengungkapkan, tersangka Milza diringkus pada Selasa (25/6/2024) sekira pukul 13.00 WIB di kediamannya. Penangkapan tersangka setelah anggota Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang mendapatkan informasi dari masyarakat.

Dalam informasi itu, tersangka kerap melempar atau membuang sesuatu yang diduga narkoba jenis sabu di wilayah Kelurahan Temberan. Selanjutnya, pihaknya melakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap tersangka. 

"Jadi setelah melakukan pengintaian, kita langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di kediaman tersangka," kata Raden. 

BACA JUGA:Demi Cuan Rp200 Ribu, Satria Jadi Kurir Sabu

BACA JUGA:Remaja 17 Tahun di Pangkalpinang Simpan 16 Paket Sabu

Saat dilakukan penggeledahan, dikatakannya, pihaknya menemukan satu buah rice cooker merk Cosmos warna putih di atas meja di dapur rumah tersangka, yang di dalamnya terdapat satu buah dompet warna hitam yang berisi satu bungkus sabu ukuran sedang dan tujuh bungkus sabu ukuran kecil dengan berat bruto 8,20 gram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: