Bersinar Terang, Cara Pemkab Babar Cegah Narkoba

Bersinar Terang, Cara Pemkab Babar Cegah Narkoba

Bong Ming Ming --

BABELPOS.ID, MENTOK - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan program Babar Bersinar Terang untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Basel, Ini Bocoran Acaranya

"Narkotika masih menjadi ancaman nyata, mulai dari kalangan muda hingga orang tua. Melalui program bersama ini kita melakukan pemberantas lebih menyeluruh," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Selasa (25/6).

Program Bangka Barat bersih narkoba, terorisme dan organisasi terlarang (Babar Bersinar Terang) ini merupakan upaya nyata lintas instansi dan masyarakat untuk menguatkan komitmen bersama dalam memberantas peredaran narkoba, terorisme, dan organisasi terlarang.

BACA JUGA:Pempek Wakso dan Seblak Kito Buka Cabang Ketiga di Simpangperlang

Ia mengatakan seluruh Forkopimda Bangka Barat sebelumnya sudah melakukan kesepakatan menjalankan program Babar Bersinar Terang, karena selama ini daerah tersebut merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera.

Kabupaten Bangka Barat sebagai daerah penghubung lintas pulau dan memiliki garis pantai yang sangat panjang memiliki potensi besar dijadikan sebagai akses penghubung, akses transaksi, akses peredaran dan penyalahgunaan narkoba

BACA JUGA:Keren, Adijosa Artis Film Mawang Ajak Anak-anak Yatim Piatu Nobar

"Saat ini faktanya di Kabupaten Bangka Barat ditemukan anak-anak di bawah umur sudah ada yang terlibat dalam aktivitas penyalahgunaan narkoba, untuk itu perlu komitmen kuat untuk bisa bersama-sama bergerak melakukan pemberantasan dan pencegahan," katanya.

Jika tidak konsisten ditangani, kata dia, akan memberikan dampak besar terhadap masa depan bangsa.

Melalui peluncuran program Babar Bersinar Terang ini diharapkan akan semakin banyak kegiatan yang dilakukan seluruh instansi dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di daerah itu.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Harmonisasi 6 Raperkada Kabupetan Bangka Selatan

"Saat ini penyalahgunaan narkoba bukan hanya di kalangan orang tua, justru yang meningkat terjadi pada kalangan anak-anak dan remaja. Kita akan bergerak bersama dan masif untuk mengatasi permasalahan ini," ujarnya. 

Pelaksana tugas Kepala BNN Provinsi Babel Kombes Pol. Ichlas Gunawan mengatakan pemberantasan narkotika perlu dibarengi dengan peningkatan pengawasan terutama di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: