Kanwil Kemenag Babel Kurban 6 Sapi di Idul Adha 1445H

Kanwil Kemenag Babel Kurban 6 Sapi di Idul Adha 1445H

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Firmantasi sukses menjagal 1 ekor sapi kurban gemuk dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban 10 Dzulhijjah 1445H/2024M di lingkungan Kanwil Kemenag Babel. Kegiatan ini berlangsung di halaman belakang Kanwil Kemenag Babel,Rabu,(19/06/2024) pagi.

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel ini menyebut bahwa pada tahun ini Kanwil Kemenag Babel melaksanakan penyembelihan hewan kurban berjumlah 6 ekor sapi.Ini merupakan hasil arisan dari ASN di Kanwil Kemenag. Yang mana dalam setiap kelompok atau perbidang satker terdiri 7 orang dan menyerahkan 1 ekor sapi.

BACA JUGA:Wajah Pendidikan Bangka Belitung, Sudahkah Menggambarkan Indonesia Sentris?

Hal ini sebagai implementasi dari makna kurban yang bertujuan untuk meningkatkan nilai keimanan, kesabaran, keikhlasan dan ketaqwaan mendekatkan diri kepada Allah Swt. 

Diharapkan ASN Kanwil Kemenag yang menjadi peserta kurban ini khususnya melalui dapat memetik hikmahnya yakni mendapatkan hikmah kesadaran untuk terus memperbaiki diri dalam hal nilai kemanusian,memperhatikan kebersamaan khususnya bagi orang-orang yang tidak mampu serta mendisiplinkan diri, bergotong royong sesama pegawai ASN di lingkungan kemenag Babel.

BACA JUGA:PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

"Berikutnya juga adalah agar selalu bisa berbagi kepada sesama, dan semakin menumbuhkan semangat melayani masyarakat.Karena inilah intinya," ujar Firmantasi disela-sela kegiatan.

Ia optimis dari pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini akan terkumpul kurang lebih dari 600 kantong daging kurban segar, dan akan didistribusikan bagi keluarga besar kanwil kemenag serta masyarakat terdekat.

BACA JUGA:Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

"Untuk tahun ini semua hewan kurban kita sembelih di lingkungan kantor Kanwil Kemenag Babel, agar kita memprioritaskan dulu untuk melayani masyarakat yang ada di lingkungan terdekat kita dulu," tutur pejabat definitif Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: