Baznas Babar Salurkan Bantuan Kepada 86 Mustahik

Baznas Babar Salurkan Bantuan Kepada 86 Mustahik

--

BABELPOS.ID, MENTOK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat menyalurkan bantuan uang tunai kepada sebanyak 86 mustahik.

"Bantuan ini sudah kami salurkan bersamaan dengan kegiatan rutin syiar Islam bersama Pemkab Bangka Barat di Kecamatan Mentok," kata Ketua Baznas Kabupaten Bangka Barat Lili Suhendra Nato di Mentok, Minggu (16/6).

Menurut dia, Baznas selama ini rutin menggelar berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tujuan memberikan edukasi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Tips Konsumsi Daging Kambing Bagi Penderita Hipertensi

"Kami percaya kekuatan berzakat mampu mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, oleh karena itu kami terus berupaya untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan ini kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bangka Barat," ujarnya.

Bantuan yang disalurkan melalui program-program Baznas meliputi berbagai bentuk, mulai dari bantuan jaminan hidup "Berkah Bersama", bantuan transportasi pengobatan, bahkan ada juga bantuan pendidikan.

"Pada periode kali ini kita menyalurkan bantuan jaminan hidup kepada 86 orang, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu dan kami juga menyalurkan bantuan pengobatan," katanya.

BACA JUGA:Tradisi Ziarah Kubur Terus Lestari

Untuk bantuan beasiswa, kata dia, Baznas Bangka Barat berhasil menyalurkan program ini kepada sebanyak 31 orang dengan jumlah nominal bervariasi sesuai kebutuhan.

"Untuk bantuan beasiswa ini sebagian besar yang mengajukan adalah pihak sekolah, kami lakukan verifikasi kemudian kami bayarkan untuk kebutuhan pendidikan penerima manfaat," katanya.

BACA JUGA:Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Salah satu penerima manfaat bantuan transportasi untuk pengobatan, Artina, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang yang telah disalurkan Baznas Bangka Barat.

"Bantuan ini sangat membantu kami, terutama dalam melakukan perjalanan pengobatan. Kami juga berterima kasih kepada para dermawan yang telah peduli dengan kondisi kami," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: