Ini Modus Kakek di Toboali Cabuli Anak Tetangga

Ini Modus Kakek di Toboali Cabuli Anak Tetangga

Pelaku saat diamankan di Mapolres Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) melalui Penyidik Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) berhasil mengungkap modus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Diketahui terduga pelaku AU (74) telah tega menyekap korban Bunga (11) dengan memberikan uang Rp. 100.000, apabila korban tidak memberitahukan atas apa yang ia perbuat terhadap korban.

Pada kejadian tersebut masyarakat sekitar sempat menggerebek kediaman pelaku, pasalnya pelaku ini menyembunyikan korban di dalam kamar mandi rumahnya.

Atas tindakan pelaku tersebut warga sekitar sempat marah serta melakukan penggerebekan ke rumah pelaku, namun dengan kesigapan anggota Polsek Toboali akhirnya amarah warga bisa diredam.

BACA JUGA:Kakek Bejat, Umur Sudah 74 Tahun Nekat Cabuli Anak Bawah Umur di Toboali

BACA JUGA:Tenggak Arak, Bujangan di Toboali Cabuli ABG 16 Tahun

Kasi Humas Polres Basel IPDA Gj Budi mengatakan, dari hasil penyidikan unit PPA polres Basel ternyata pelaku mengancam korban agar tidak menceritakan perbuatan bejat persetubuhan dan pencabulan terhadap korban kepada orang lain, termasuk orang tua korban.

"Pelaku ini mengancam agar korban tidak memberitahukan perbuatannya, serta akan memberikan sejumlah uang Rp. 100.000, kepada korban," tuturnya, Minggu (16/06).

Fakta lainnya yakni, ternyata pelaku ini juga merupakan salah satu pengurus masjid, sehingga pada saat korban ditemukan di kediamannya sempat memancing amarah warga sekitar.

Adapun barang bukti yang diamankan pada saat pelaku menyetubuhi korban yakni, 1 helai baju tidur korban berwarna hitam, 1 helai celana panjang korban berwarna hitam dan 1 helai celana dalam korban.

"Untuk pasal yang disangkakan yakni Pasal 81 ayat (1) atau (2) dan atau Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kepincut dan cabuli Cewek ABG, Pak Kumis Di Sel

BACA JUGA:Ayah Bejat! Imingi HP, Anak Sendiri Dicabuli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: