Pj Wako Lusje Minta Posyandu Punya Data Pasti Stunting

Pj Wako Lusje Minta Posyandu Punya Data Pasti Stunting

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan meminta kepada seluruh posyandu agar segera memiliki angka stunting yang akurat di setiap kelurahan.

"Kemarin kami sudah melakukan intervensi serentak di setiap posyandu yang ada di Pangkalpinang secara bertahap. Tujuannya agar memiliki data yang akurat mengenai jumlah angka stunting di setiap kelurahan," katanya di Pangkalpinang, Kamis (13/6).

BACA JUGA:SMA Setia Budi Bangka Kenalkan Budaya Lokal Lewat P5

Ia mengatakan, posyandu kemarin melakukan pendataan ulang dan pengukuran kembali terhadap balita yang ada di seluruh kelurahan.

“Kita lakukan data ulang dan lakukan pengukuran kembali sehingga Kota Pangkalpinang punya data yang akurat. Jika pusat mengeluarkan data, akan kita sandingkan dengan data kita juga,” kata Lusje.

BACA JUGA:Pemkab Babar Intervensi Pengentasan Permukiman Kumuh

BACA JUGA:Pemkab Babar -PT Timah Sinkronisasi Rencana Penyerahan Aset Tanah

Dia menuturkan, setiap posyandu diharapkan dapat menyelesaikan pengukuran dan mendata ulang hingga bulan ini sehingga Pemkot Pangkalpinang memiliki data pasti angka stunting yang dihasilkan dari pengukuran tepat di lapangan.

“Kita harap dengan pengukuran ulang posyandu dapat memiliki data yang akurat dan bisa kita sampaikan jika diminta data yang dibutuhkan,” ucapnya. (Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: