Jelang Iduladha, Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Jelang Iduladha, Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Operasi Pasar Murah di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menyambut Iduladha, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka mengelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi di halaman Kantor Bupati Bangka, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan dibuka langsung Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH. Turut hadir Plt Sekda Bangka Asmawi Alie, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Drs. H. Asep Setiawan.

BACA JUGA:Begini Cara Diskominfo Pangkalpinang Wujudkan Satu Data Indonesia

Penjabat Bupati Haris mengatakan pasar murah bersubdi yang dilaksanakan Pemkab Bangka dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau atau murah.

Paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan terigu dijual dengan harga Rp 99.000 ribu.

BACA JUGA:Truk Merah Berisi Daging Babi dan Timah Ilegal Diamankan Polairud Babel

Sementara paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg tepung terigu dari harga Rp.158 ribu, dijual dengan harga Rp 99.000 ribu, dengan subsidi sebesar Rp. 58.000 ribu.

Haris mengatakan kegiatan Pasar Murah Bersubsidi juga dilaksanakan di tujuh kecamatan, disebarkan sebanyak 1.222 paket sembako. Dengan perkiraan masing- masing kecamatan 100 paket, sedangkan sisahnya tersebar di Kecamatan Belinyu.

BACA JUGA:Batas Kelurahan di Pangkalpinang Ditetapkan, Selanjutnya Batas RT/RW

Untuk di halaman kantor Bupati, disiapkan sebanyak 2.500 paket sembako, yang diperuntukan untuk warga Kecamatan Sungailiat dan sekitranya.

"Kegiatan pasar murah bersubsidi akan terus dilaksanakan apabila kondisi perekonomian masyarakat belum stabil," jelasnya.

Ditegaskannya, menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyiapkan ketersediaan sembako dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Asep Setiawan mengatakan Pasar Murah Bersubsidi Kabupaten Bangka tahun menyediakan 3.622 paket sembako yang disebar di delapan kecamatan se Kabupaten Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: